Sukses

8 Masker Wajah Alami yang Mudah Dibuat Sendiri

Liputan6.com, Jakarta Untuk menjaga kulit wajah tetap sehat dan lembap, tentunya kita harus merawatnya dengan rutin. Selain produk kecantikan yang dibutuhkan oleh wajah, sering kali kita menggunakan masker wajah. Namun, masker wajah yang kita gunakan masih saja terdapat kandungan alkohol atau kimia. Hal ini tentu tidak memaksimalkan, perlindungan kulit wajah kita. Sebab itu, coba 8 masker alami yang gampang dibuat di rumah berikut, seperti yang dilansir dari Cosmopolitan.com, Kamis (13/7/2017).

Maker wajah dapat kita temukan dalam beberapa bentuk seperti lembaran, dalam bentuk foam, tanah liat, gel, dan sebagainya. Adapun masker yang kita gunakan malah membuat kulit semakin kering atau iritasi. Tidak ada salahnya Anda mencoba membuat masker sendiri di rumah dari berbagai bahan yang sangat mudah didapatkan.

1. Alpukat, Madu dan Bubuk Kakao
Manfaat alpukat untuk wajah adalah membuat kulit semakin lembap, bagus sekali untuk Anda yang memiliki kulit kering pada bagian wajah. Campuran madu dan bubuk kakao juga menutrisi kulit serta mengecilkan pori-pori. Selain itu juga masker ini memberikan antioksidan tinggi yang bersifat anti bakteri terhadap kotoran. Caranya sangat mudah, hancurkan seperempat alpukat, tambahkan 1 sendok teh madu dan bubuk kakao, aduk dan oleskan pada wajah.

2. Stroberi, Madu dan Lemon
Anda dapat menggunakan masker ini ke semua jenis kulit. Masker ini bermanfaat untuk memperbaiki pori-pori besar, dan memberikan antioksidan alami. Buah stroberi dan lemon sangat bagus untuk mencerahkan kulit. Caranya campurkan 3 buah stroberi, air lemon, dan madu. Aduk rata dan aplikasikan pada wajah.

3. Bubuk Matcha dan Gel Lidah Buaya
Masker ini cocok untuk Anda yang ingin memiliki kulit cerah dan terlihat bersinar. Masker ini dapat digunakan sebelum Anda ingin pergi ke pesta. Manfaat dari bubuk Matcha ini membuat kulit Anda lebih lembut dan kenyal. Bila Anda tidak memiliki gel lidah buaya, gunakan air biasa juga tidak masalah. Caranya sangat mudah, campurkan semua bahan dan oleskan ke seluruh wajah.

4. Pisang, Jeruk dan Madu
Pisang yang biasanya bagus untuk pencernaan, ternyata berkhasiat untuk menjaga kulit wajah tetap sehat. Selain menyehatkan, pisang juga dapat menyingkirkan jerawat pada wajah, serta mengangkat sel kulit mati. Jeruk yang memberikan rasa sejuk pada wajah, akan membuat otot wajah lebih santai. Caranya, masukkan setengah buah pisang, air jeruk secukupnya dan satu sendok teh madu. Aduk hingga merata, lalu oleskan pada wajah.

5. Pepaya dan Madu
Sama halnya seperti buah pisang, pepaya bagus untuk pencernaan. Selain itu, pepaya yang kaya dengan vitamin A dapat menghidrasi kulit wajah. Manfaat pepaya juga dapat mengencangkan kulit, dan mengangkat kulit mati seperti flek. Caranya, campurkan pepaya dan madu, lalu aduk rata dan oleskan masker pada wajah.

Fellisia

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Dari Pakaian Sampai Cincin, Ini Hanya Boleh Dicuci Setahun Sekali
Artikel Selanjutnya
8 Mitos Tentang Rambut yang Harus Anda Lupakan Sekarang Juga