Sukses

Berkelas, Iriana Jokowi Tampil Memukau di KTT G20

Liputan6.com, Jakarta Iriana Jokowi selalu identik dengan pilihan busana yang sederhana tetapi tetap elegan. Pilihan busana ini jugalah yang dibawanya saat mendampingi sang suami pada Konferensi Tingkat Tinggi G20 di Hamburg, Jerman. Ibu tiga orang anak ini memilih mengenakan tunik lengan panjang dengan siluet longgar. Uniknya, penampilan Iriana semakin memukau dengan padu padan kain batik khas Indonesia yang digunakannya sebagai bawahan dan selendang.

Selama perhelatan KTT G20 yang berlangsung dua hari 7-8 Juli 2017 ini, Iriana konsisten mengenakan busana dengan padu padan batik. Pilihan atasannya diberikan variasi warna. Seperti gaya khasnya, Iriana memilih warna-warna terang seperti merah, hijau, dan tembaga.

Saat tiba di Bandara Internasional Helmut-Schmidt, Iriana mengenakan tunik merah dipadu dengan bawahan batik berwarna lebih gelap, senada dengan selendangnya. Pilihan busana ini membuat Iriana Jokowi terlihat elegan.

Tunik sederhana ini diberikan detail embroidery di bagian leher dan pergelangan tangan untuk memberikan kesan meriah. Sementara, kain batik yang dipilih memiliki motif yang sangat cantik dengan perpaduan warna cokelat, biru, dan hitam.

Pada hari pertama konferensi, Iriana kembali mencuri perhatian dengan pilihan tunik serupa tetapi kali ini berwarna hijau. Berbeda saat kedatangannya, kali ini blouse hijau Iriana lebih sederhana tanpa tambahan aksen apa pun. Iriana hanya menambahkan aksesori seperti anting dan kalung. Sementara, kain batik yang digunakan senada dengan bajunya, yaitu perpaduan warna cokelat dan hijau.

Hari terakhir, Iriana tetap mengenakan padu padan tunik siluet longgar dengan bawahan dan selendang batik. Namun, kali ini pilihan warna tembaga membuat istri orang nomor satu di Indonesia ini semakin elegan. Tunik tembaga ini diberikan aksen embroidery yang mempermanis penampilannya.

Untuk menyempurnakan penampilannya, selama dua hari ini, Iriana terlihat mengenakan tas dan sepatu yang sama bernuansa hitam. Motif batik khas Indonesia pada selendang dan rok menjadikan penampilan Iriana Jokowi berkelas sehingga mencuri perhatian saat foto bersama dengan ibu negara lainnya di KTT G20.

 

Simak video menarik berikut ini: