Sukses

Lebih Baik Mana, Gelato atau Es Krim?

Liputan6.com, Jakarta Mungkin di antara Anda masih banyak yang belum tahu perbedaan antara gelato dan es krim. Gelato merupakan dessert dingin nan segar yang berasal dari Italia dan sangat populer bagi para pencinta kuliner. Lantas manakah yang lebih baik dan lezat, gelato atau es krim?

Dilansir dari laman Independent, Jumat (14/7/2017), gelato terbuat dari susu, air gula, dan buah-buahan segar yang berkualitas tinggi dengan komposisi susu lebih banyak dibandingkan krim. Susu dan buah-buahan tersebut diproses dan dibekukan pada suhu yang lebih rendah sehingga tekstur yang dihasilkan lebih ringan, lebih dingin dan lebih menyegarkan. Lain halnya dengan es krim yang justru lebih banyak mengandung krim dibandingkan dengan gelato.

Sedangkan es krim terbuat dari campuran susu, krim dan telur yang diproses sangat cepat dengan bantuan mesin khusus dan dibekukan pada suhu minus 20-12 derajat celsius sehingga tekstur yang dihasilkan lebih tajam dan tinggi lemak. Hal ini lah yang membuat gelato lebih baik dibandingkan dengan es krim bagi mereka yang mengurangi konsumsi lemak.

Tidak hanya itu, kini produsen gelato semakin berinovasi dengan hadirnya berbagai varian rasa dan penyajiannya yang unik. Hanya saja karena mengandung lebih sedikit udara dibandingkan dengan es krim, maka daya tahannya lebih pendek dan hanya bisa diproduksi dalam jumlah yang sedikit.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Ide Menu Sarapan Pagi yang Praktis dan Wajib Coba
Artikel Selanjutnya
6 Makanan Kecil yang Bantu Bikin Tubuh Langsing