Sukses

10 Busana Terlarang di Bandara dan Pesawat Terbang

Demi kenyamanan Anda dan orang lain, sebaiknya hindari memakai 10 busana ini saat berada di bandara dan naik pesawat terbang.

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda orang yang gemar traveling menggunakan pesawat terbang, mungkin mempersiapkan segala sesuatunya untuk sebuah perjalanan sudah menjadi kebiasaan. Bagaimana dengan barang bawaan atau penampilan Anda sendiri?

Dilansir dari thelist.com, Rabu (12/7/2017), berikut ini adalah beberapa hal yang harus Anda hindari penggunaannya saat berada di pesawat terbang. Penasaran?

1. Pakaian yang rumit
Sebelum Anda memilih pakaian yang akan dikenakan, pikirkan apa yang akan dilakukan hari itu. Anda akan duduk selama beberapa jam di tempat yang sempit dan jangan lupakan toilet.

Sebaiknya hindari jenis pakaian yang rumit untuk dilepas, seperti jumpsuit, rok, atau dress pendek. Atau pakaian yang memiliki terlalu banyak kain dan bulu.

2. Pakaian favorit
Sebaiknya simpan pakaian favorit Anda untuk liburan dan bukan perjalanan menggunakan pesawat terbang. Anda harus mengantisipasi hal-hal seperti ketumpahan makanan atau minuman saat pesawat mengalami turbulensi.

3. Pakaian musim panas
Jangan menggunakan pakaian yang terlalu tipis, walau Anda akan menikmati liburan musim panas. Tentu suhu di dalam pesawat terbang dengan suhu udara di luar ruangan akan sangat berbeda. Anda tidak ingin menggigil sepanjang perjalanan, bukan?

4. Sandal
Sandal juga satu hal yang harus Anda hindari ketika akan bepergian menggunakan pesawat terbang. Gunakan sesuatu yang nyaman, tapi tidak mencolok perhatian.

5. Bahan kain yang gatal
Hindari memakai sesuatu dari bahan yang gatal, karena akan mengganggu Anda selama penerbangan berlangsung. Suhu akan berubah-ubah di dalam pesawat terbang, jadi sebaiknya Anda memilih busana yang akan dipakai dengan baik.

6. Sepatu yang tidak nyaman
Saat memilih sepatu yang akan digunakan berpergian menggunakan pesawat terbang, pilihlah sesuatu yang paling nyaman dan sesuai gaya Anda. Pilih sepatu yang bisa membuat Anda berjalan dengan mudah.

7. Piyama
Ya, mungkin piyama menjadi satu pilihan terbaik untuk melakukan perjalanan menggunakan pesawat terbang, tapi pertimbangkan orang lain yang melihat Anda.

8. Sweater metalik
Jika ada kilauan dari pakaian Anda, pastikan itu bukan berasal dari logam. Seperti yang Anda tahu bahwa logam dapat menjadi masalah ketika sampai pada pemeriksaan keamanan.

9. Parfum yang terlalu wangi
Hati-hati saat mengaplikasikan parfum sebelum bepergian menggunakan pesawat terbang. Bagaimanapun wanginya, aplikasikan dengan ringan agar tidak mengganggu orang lain.

10. Baju longgar
Saat berpergian, menggunakan pesawat terbang atau tidak, Anda harus merasa nyaman, jadi pakaian yang terlalu longgar atau ketat, bukan pilihan yang baik.

Saksikan Video Menarik Berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.