Sukses

5 Hal dari Media Sosial yang Buat Anda Sulit Dapat Pekerjaan

Liputan6.com, Jakarta Mungkin Anda juga telah diberitahu bagaimana media sosial dapat mempengaruhi aspek kehidupan lainnya, seperti pekerjaan. Saat ini, hampir semua perusahaan global juga melihat apa yang Anda unggah atau lakukan melalui media sosial sebagai salah satu bentuk penilaian.

Dilansir dari mydomaine.com, Kamis (13/7/2017), berikut ini adalah beberapa hal di media sosial yang membuat Anda sulit mendapatkan pekerjaan. Penasaran?

1. Mengunggah materi yang tidak profesional
Materi yang Anda unggah atau naikkan ke media sosial adalah wakil dari diri Anda sendiri. Jangan heran jika hal ini juga berpotensi untuk menjadi pertimbangan dari calon bos Anda di masa depan.

Gunakan penilaian terbaik ketika Anda ingin mengunggah apapun ke media sosial. Sebaiknya hindari kata-kata atau perilaku yang buruk.

2. Tidak menghiraukan unggahan dari masa lalu
Hanya karena Anda ingin menjaga diri baik-baik di media sosial, bukan berarti Anda sama sekali tidak memperhatikan unggahan dari masa lalu. Percayalah, hal ini juga bisa menjadi masalah bagi pekerjaan Anda.

Ada baiknya menghapus atau menyembunyikan tulisan yang tidak menguntungkan bagi karier Anda. Jangan biarkan orang lain tahu apa yang Anda unggah di masa lalu, jika memang hal tersebut tidak terlalu baik.

3. Mengunggah sesuatu jika memang harus
Sebaiknya berhenti menggunakan media sosial saat Anda berada di tempat kerja. Sadarilah bahwa di media sosial juga banyak orang yang bisa merasakan keberadaan Anda.

4. Tidak konsisten
Seperti yang telah dikatakan sebelumnya, media sosial adalah wakil Anda, kehadiran harus disertai dengan konsistensi. Anda harus memastikan bahwa semua yang ditulis di sana adalah apa yang benar-benar Anda miliki atau terjadi.

5. Tidak memiliki media sosial sama sekali
Sama halnya dengan kehadiran media sosial yang bisa mengancam karier, tidak memiliki media sosial juga bukan hal yang baik. Banyak perusahaan tidak akan mempertimbangkan seseorang untuk sebuah pekerjaan karena sama sekali tidak memiliki media sosial.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Hindari 8 Kesalahan Ini Ketika Mulai Berbisnis
Artikel Selanjutnya
Sedang Menganggur? Lakukan Hal Ini Biar Tetap Produktif