Sukses

Ternyata Menikah Bisa Bikin Anda Tidur Lebih Nyenyak

Sebuah studi mengatakan bahwa menikah dapat membuat Anda yang insomnia menjadi tidur lebih nyenyak.

Liputan6.com, Jakarta Berbahagialah bagi Anda yang akan segera menikah, karena ternyata sebuah studi baru yang dilansir dari laman Real Simple, Rabu (12/7/2017) menyebutkan, menikah tidak hanya memperbaiki kehidupan Anda sehari-hari, melainkan juga mempengaruhi kesehatan saat tidur di malam hari.

Mereka yang merasa dihargai oleh pasangan akan menurunkan tingkat kecemasan sehingga akan membantu memperbaiki masalah insomnia pada malam hari.

Ilustrasi Foto Tidur (iStockphoto)

Dari hasil riset yang dilakukan oleh periset Turki dan Amerika Serikat terhadap 698 responden, ditemukan fakta bahwa orang-orang dengan pasangan yang responsif akan merasa lebih aman, nyaman, dan terlindungi.

Perasaan inilah yang menurunkan tingkat kecemasan dan depresi yang menjadi penyebab umum tidur tidak berkualitas. Jadi agar Anda dan pasangan mendapatkan tidur yang berkualitas, perlu dipertahankan rasa peduli dan pengertian satu sama lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini