Sukses

4 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Merencanakan Bulan Madu

Liputan6.com, Jakarta Perjalanan bulan madu adalah hal yang dinantikan oleh setiap pasangan yang baru saja melangsungkan pernikahan. Bahkan, banyak dari mereka yang menganggap bahwa honeymoon dapat jadi penanda bahwa kehidupan pernikahan resmi dimulai.

Ternyata, merencanakan honeymoon secara matang penting untuk dilakukan. Pasalnya, kegiatan satu ini bukan hanya sekadar jadi momen jalan-jalan pasangan yang baru menikah. Hubungan emosional akan semakin erat terasa, Anda pun akan semakin lebih peka dan mengenal sifat pasangan.

Agar agenda liburan bersama pasangan berjalan lancar, sebaiknya ketahui kesalahan yang sering dilakukan ketika merencanakan bulan madu yang dilansir dari Vogue, Sabtu (5/8/2017) berikut ini.

1. Melakukan Perjalanan Besar

Menurut pakar traveling, Melissa Biggs Bradley, salah satu kesalahan besar yang dilakukan pasangan saat bulan madu adalah merencanakan perjalanan safari atau destinasi yang jauh setelah hari pernikahan. Ditambah lagi jika Anda langsung berangkat setelah melakukan rangkaian acara pernikahan seperti akad nikah dan resepsi. Rasa lelah tentunya akan meneror Anda. Bukannya berkeliling menjelajahi tempat-tempat seru, Anda dan pasangan malah hanya akan menghabiskan waktu seharian tidur di hotel.

Untuk bulan madu yang lebih romantis dan menyenangkan, habiskan saja waktu liburan di resort pulau. Jangan lupa berikan jeda waktu keberangkatan traveling bersama pasangan setelah pesta pernikahan. Sehingga, Anda tak akan merasa capek ketika sampai di tempat tujuan.

2. Tidak Ada Komunikasi

Bulan madu seharusnya menjadi momen pernikahan yang menyenangkan. Tapi, situasinya akan berbanding terbalik bila destinasi yang dituju ternyata tak sesuai dengan yang diharapkan oleh salah satu pihak. Saat merencanakan perjalanan honeymoon, komunikasikan terlebih dahulu tempat apa yang Anda dan pasangan suka atau tidak suka. 

3. Kurang Riset

Sebelum mengunjungi destinasi impian dan pasangan, sebaiknya lakukan riset lengkap terlebih dahulu. Mulai dari lokasi hotel, jarak penginapan dengan tempat wisata, atau hari terbaik untuk datang ke lokasi bulan madu. Hal ini bisa membawa keuntungan untuk Anda berdua.

4. Banyak Berharap

Memiliki momen bulan madu yang sempurna tentulah jadi harapan setiap orang. Namun, sebaiknya Anda juga harus mempersiapkan diri untuk hal-hal yang tak terduga agar tak merasa kecewa ketika harapan tak menjadi kenyataan. Contohnya ketika ingin mengunjungi suatu tempat tapi kondisi cuaca tak memungkinkan. Buat rencana cadangan seperti kegiatan atau destinasi wisata apa yang bisa dikunjungi ketika ada kejadian tersebut.

Pesan tiket pesawat dan booking hotel online lewat Reservasi.com untuk bulan madu bersama pasangan. Manfaatkan berbagai promo yang ada untuk mendapat diskon hingga jutaan rupiah.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

Artikel Selanjutnya
Trik Cerdik Hilangkan Kebiasaan Menunda-nunda
Artikel Selanjutnya
Selingkuh Saat Pacaran, Setelah Menikah pun Tak Setia?