Sukses

Terlalu Aneh, Boneka Indonesia Ini Bikin Geger Netizen Jepang

Liputan6.com, Jakarta Tidak ada yang menyangka, boneka dari Indonesia ini buat geger netizen di Jepang beberapa hari ini. Bahkan, negara yang sudah dikenal oleh dunia sebagai penghasil benda yang aneh, menganggap boneka ini tidak akan pernah ada di negaranya. Seperti yang dirilis oleh en.rocketnews24.com, Rabu (12/7/2017).

Mungkin negeri yang penuh dengan anime dan benda aneh ini, tidak akan menyangka akan melihat boneka yang membuat mereka heran. Pasalnya, mereka baru pertama kali melihat boneka yang sudah akrab dilihat di Indonesia di lampu merah ini. Bahkan mereka menganggap boneka ini sebagai maskot baru yang lahir dengan keanehan yang lebih aneh dari kebiasaan Jepang.

Inilah Boneka Mampang atau boneka lampu merah yang memiliki kepala besar dan tubuh yang kecil. Kedipan dan lidah yang bisa keluar dari mulut, menyita perhatian orang Jepang di media sosial. Selain aneh, mereka juga bergidik saat melihat Boneka Mampang, sehingga makin terkenal di negeri sakura.

“Di Indonesia, sebuah maskot misterius hadir tiba-tiba saat malam hari. Itu sangat mengganggu, menakutkan, bergerak dengan cara yang tak biasa, dan keseimbangan badannya juga aneh,” ungkap akun @dignat_nd dalam bahasa Jepang.

Ternyata, postingan ini membuat para masyarakat Jepang di Indonesia berburu Boneka Mampang, dan mengunggahnya di media sosial. Tanggapannya juga beragam, mulai dari menganggap mereka mirip “yokai” atau hantu, hingga memberikan julukan “Mr.Licky”. Ada pula yang menganggapnya lebih aneh dari “Sentokun” maskot rusa yang sudah terkenal aneh di Jepang.

Meski dianggap terlalu aneh di negeri Jepang yang menyimpan seribu keanehan, tetap saja Boneka Mampang selalu eksis hingga saat ini. Dengan goyangannya yang lucu, siapa sangka boneka yang mulai populer tahun 2015 ini, baru tenar di luar negeri. Apakah pendapat Anda sama dengan netizen Jepang?

Artikel Selanjutnya
Gemas dengan Kedua Bocah Ini, Warganet Bikin Baby Shark Challenge
Artikel Selanjutnya
Ini 5 Perempuan di Dunia Nyata yang Menyerupai Boneka