Sukses

Hindari Warna Ini di Kantor agar Kreativitas Kerja Meningkat

Ternyata ada warna yang tidak boleh ada di kantor, untuk peningkatan efektifitas dan kreativitas dalam bekerja.

Liputan6.com, Jakarta Warna menjadi sebuah unsur penting dalam kehidupan, bahkan warna mampu memberikan stimulasi spesial sehingga kreativitas makin terasah. Ternyata ada warna yang tidak boleh ada di kantor, untuk peningkatan efektifitas dan kreativitas dalam bekerja. Seperti yang dirilis oleh bbc.com, Rabu (12/7/2017).

Salah satu cara paling mudah untuk meningkatkan kreativitas adalah memberikan nuansa yang nyaman di dalam ruangan kerja Anda. Bahkan tembok ruangan juga penting untuk diberikan warna, sehingga maksud psikologis yang diberikan dapat sampai dengan baik oleh para karyawan.

Beberapa warna yang dianjurkan untuk digunakan di ruang kerja adalah biru terang dan hijau. Biru terang akan merangsang kreativitas, karena mendekatkan diri pada langit luas. Luasnya langit juga memberi kesan pemikiran yang bisa dihasilkan lebih dari biasanya.

Sedangkan untuk warna hijau, akan mendekatkan para karyawan di kantor dengan unsur alam. Alam merupakan sumber inspirasi utama, sehingga kreativitas dapat meningkat ketika menerima stimulasi warna ini. Beberapa ilmuwan setuju warna biru dan hijau akan membantu relaksasi lebih cepat.

Warna yang harus dihindari di kantor adalah merah menyala. Hal ini disebabkan karena energi yang diberikan oleh warna merah akan memberikan perasaan agresif dan menghambat pekerjaan. Tentunya rasa agresif ini akan menghambat kreativitas dalam otak dan membuat pekerjaan sulit diselesaikan.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini :

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.