Sukses

Ooho Water Bomb, Cara Baru Menghemat Botol Plastik

Liputan6.com, Jakarta Masalah Global Warming yang masih sulit diatasi sampai sekarang, salah satunya sampah plastik yang masih menumpuk. Kebiasaan untuk membeli air kemasan dalam botol plastik, masih sangat terasa di Indonesia. Namun, ada cara baru untuk mengurangi jumlah sampah botol plastik, yaitu Ooho Water Bomb, seperti yang dilansir dari vidio.com, Senin (10/7/2017) berikut ini.

Seperti yang kita ketahui, untuk mengurai botol plastik sendiri membutuhkan waktu, selama 500 hingga 1000 tahun. Dapat kita bayangkan, berapa banyak botol plastik yang menumpuk dan belum terurai. Namun, hal ini dapat kita cegah dengan Ooho Water Bomb.

Ooho Water Bomb adalah wadah air minum yang dapat kita konsumsi. Penemuan brilian ini dikembangkan oleh Rodrigo Garcia Gonzalez, yang merupakan sarjana lulusan Imperial College London. Rodrigo menciptakan air kemasan yang lebih ramah lingkungan, sehingga mengurangi konsumsi botol plastik secara berlebihan.

Kemasan air minum ini dijamin tidak membahayakan tubuh. Karena wadahnya terbuat dari 100 persen bahan organik sari rumput laut, sehingga aman untuk dikonsumsi. Bentuknya bulat, seperti layaknya kita memakan buah anggur. Ooho Water Bomb ini juga dapat terurai dalam waktu 4-6 minggu.

Dan yang tidak kalah uniknya, Ooho Water Bomb ini juga diisi oleh berbagai air minum dan warna. Salah satunya dapat kita isi air soda, atau pun produk kosmetik. Tidak perlu khawatir dengan kadar manfaatnya, Co2 yang terkandung lima kali lebih sedikit dibandingkan di dalam botol plastik. Namun, air kemasan ramah lingkungan ini baru dipasarkan di London dan Amerika. Semoga saja segera di Indonesia, ya. 

Simak video berikut selengkapnya berikut ini:

Fellisia

Saksikan Live Streaming Jakarta Fashion Week 2018

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Tingkatkan Tabungan DP Rumah, Kurangi Daftar Belanjaan
Artikel Selanjutnya
Unik, Deodoran dengan Aroma Pumpkin Spice Latte