Sukses

Lezatnya Makan di 6 Destinasi Kuliner Tertua di Dubai

Berikut enam destinasi kuliner tertua di Dubai yang menarik untuk Anda kunjungi.

Liputan6.com, Jakarta Selain keindahan alam, kenikmatan kuliner khas merupakan hal yang Anda tunggu-tunggu saat melakukan traveling ke luar negeri. Seperti saat Anda berwisata ke Dubai. Negara ini mempunyai berbagai kuliner nikmat dari restoran klasik tertua di sana.

Ingin merasakan sensasi menikmati sajian kuliner khas restoran tertua di Dubai, berikut enam daftar destinasi kuliner yang dapat Anda coba saat berkunjung ke Dubai seperti yang dilansir dari Dubai Tourism, Rabu (13/7/2017).

1. Joshi Restaurant

Sebagai restoran India yang bertahan paling lama dibuka sejak tahun 1969, Joshi menghadirkan variasi kuliner India otentik di Dubai. Terletak di Bur Dubai yang ramai, restoran ini masih dikelola oleh pemilik aslinya, Kaku Maharaj, yang sangat bangga bahwa mereka selalu melayani hampir semua pernikahan di lingkungan tersebut sejak akhir tahun 60-an.

Menu makanan yang wajib Anda coba saat berkunjung ke sini adalah Bombay Pav Bhaji yaitu kari sayuran goreng yang disajikan dengan roti gulung lembut dan Kachori yaitu makanan ringan khas India yang dibuat dari tepung dan adonan isi moong kuning dan rempah-rempah. Untuk harga Anda dapat mengeluarkan biasa berkisar Rp 185 ribu untuk dua orang.

2. Chicken Tikka Inn

Outlet lainnya yang menyajikan kuliner India terbaik adalah Chicken Tikka Inn yang menjadi kedai waralaba menu daging panggang tertua di UEA. Menyajikan daging panggang dengan balutan bumbu khas dan saus chutney legendaris, tidak heran gerai ini telah memiliki sembilan cabang di berbagai penjuru kota.

Untuk menikmati kuliner lezat dari restoran yang telah hadir sejak tahun 1972 ini, Anda dapat menyiapkan budget berkisar Rp 370 ribu untuk makan berdua. Paratha puri yaitu paduan antara roti pipih goreng dan roti puff goreng menjadi menu andalan dari restoran ini.

3. The George and Dragon

Pub bergaya British ini tersembunyi di hotel tertua di Dubai, The Ambassador Hotel, yang berada di pusat area bersejarah Bur Dubai. Menjadi tempat favorit selama puluhan tahun sejak 1972, restoran ini sempurna dengan nuansa bersemangat, dengan meja biliar, papan panah, dan layar yang menampilkan tayangan langsung olahraga. Anda dapat menikmati sajian favorit di sini yaitu Chicken Tikka Masala. Untuk menikmati nuansa British di Dubai ini Anda perlu menyiapkan uang Rp 666 ribu untuk berdua.

4. Karachi Darbar

Dikatakan sebagai restoran pertama di Dubai yang menawarkan menu Pakistan terlengkap, tempat makan yang dibuka pada tahun 1973 ini sangat cocok bagi mereka yang mencari jajanan kuliner Pakistan yang terjangkau. Restoran ini menghadirkan hidangan khas Karachi yang terkenal dengan rasa eksotis dan lezat.

Restoran ini juga menyajikan hidangan India dan Mughlai otentik mulai dari kebab lezat dan Karachi Biryani yang kaya rasa. Untuk menikmati menu-menu favorit ini Anda dapat merogoh kocek berkisar Rp 222 ribu untuk dua orang.

5. Fish Market

Restoran hidangan laut peraih penghargaan di Dubai yang terinspirasi dari pasar tradisional di Thailand, Fish Market telah lama dikenal sebagai restoran yang sudah punya banyak penggemar sejak pertama kali dibuka. Menghadap Dubai Creek dari sisi Deira, restoran ini membuat Anda dapat memilih hidangan laut segar yang dipamerkan di atas tumpukan es, beserta cara masak dan saus yang Anda inginkan seperti kari merah Thai, kari kuning telur dan saus cabe merah. Minuman tropikal dan hidangan pencuci mulut eksotis juga menanti Anda. Untuk menikmati sajian kuliner di restoran yang buka sejak tahun 1989 ini Anda perlu menyiapkan biaya sebesar Rp 1,3 juta untuk dua orang.

6. Pancho Villa’s

Fajitas ayam dan steak, quesadillas, kacang hitam dan nasi adalah variasi menu yang dapat Anda nikmati saat datang ke sebuah restoran ini. Selain itu kari dan daging tandoor, pengalaman makan Anda juga akan ditemani band khas Rusia dengan pertunjukan musik dan tari perut. Untuk menikmati kuliner di restoran yang sudah ada sejak tahun 1984 ini Anda perlu menyiapkan budget berkisar Rp 740 ribu.

Simak video menarik berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.