Sukses

4 Masker Alami Buatan Sendiri untuk Kulit Sehat Berkilau

Bahan-bahan alami ini ternyata sangat ampuh untuk membuat kulit tampak sehat dan berkilau.

Liputan6.com, Jakarta Apabila senang dengan perawatan alami, Anda bisa mencoba membuat masker alami ini di rumah. Dilansir dari Seventeen, Kamis (13/7/17), bahan-bahan alami ini ternyata sangat ampuh untuk membuat kulit tampak sehat dan berkilau.

Cocoa Dream Hydration Mask
Ambil seperempat alpukat, masukkan 1 sendok teh bubuk kakao dan 1 sendok teh madu, lalu aduk hingga semua bahan tercampur rata. Aplikasikan pada wajah selama 10 menit lalu bersihkan dengan air hangat. Buah alpukat sangat membantu kulit agar tetap lembab, sedangkan bubuk kakao sangat baik dalam mengecilkan pori-pori dan sebagai antioksidan yang baik. Campuran kedua bahan ini dengan madu akan membantu kulit terbebas dari bakteri dan tetap berkilau sepanjang hari.

Summer Strawberry Facial Mask
Apabila Anda memiliki kulit yang sensitif, tenang saja, masker ini sangat aman bagi kulit Anda. Campuran buah stroberi, lemon, madu dan yoghurt akan sangat membantu mencerahkan kulit, memperbaiki pori-pori, antioksidan, meluruhkan sel-sel kulit mati sehingga kulit tetap sehat dan bercahaya. Anda bisa mengaplikasikan masker ini pada wajah selama lebih kurang 10 menit lalu bilas dengan menggunakan air hangat.

Morning Matcha Mask
Sebelum memulai aktivitas di pagi hari, ada baiknya Anda melakukan perawatan dengan menggunakan masker yang satu ini. Campuran teh hijau dengan lidah buaya yang dioleskan tipis pada wajah selama 15-20 menit ini sangat ampuh membuat kulit tampak bersinar alami.

Nourishing Honey Mask
Madu merupakan bahan alami yang bersifat anti bakteri dan dapat melawan jerawat pada kulit. Campuran madu, chamomile dan ragi yang dibuat berbentuk pasta, sangat baik bagi perawatan wajah alami pada kulit. Anda hanya cukup mengoleskan tipis pada wajah, diamkan selama 20 menit lalu bilas dengan menggunakan air hangat.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.