Sukses

Ini Dia Jawaban yang Sempurna Saat Wawancara Kerja

Liputan6.com, Jakarta Dalam sebuah wawancara kerja, kesan pertama akan sangat menentukan nasib Anda dimata para pewawancara. Oleh sebab itu, mempersiapkan diri sebaik mungkin adalah kunci dari keberhasilan wawancara. Dilansir dari Independent, Selasa (11/7/2017), pertanyaan umum dan mendasar yang sering diajukan oleh pewawancara adalah “Ceritakan mengenai diri Anda”.

Sepintas pertanyaan ini memang terlihat sangat sederhana. Tapi tahukah Anda ternyata pertanyaan ini sangat memberikan pengaruh yang besar terhadap ketertarikan para pewawancara terhadap kepribadian Anda. lalu seperti apa jawaban yang tepat dalam menghadapi pertanyaan ini?

Sebelum memasuki ruangan, Anda sudah harus tahu dan mempersiapkan jawaban ini di kepala. Hal ini bisa menjadi pertanyaan pertama yang diajukan dalam sebuah wawancara kerja. Mulailah dengan pengantar singkat menyebutkan nama, sekolah dan apa yang Anda pelajari di sana. Kemudian lanjutkan dengan beberapa hal yang menarik mengenai diri Anda.

Ingat, jangan pernah berlebihan dalam hal ini, cukup sebutkan beberapa prestasi yang paling Anda banggakan. Kemudian lanjutkan dengan pernyataan mengapa Anda ingin bekerja untuk perusahaan tersebut dengan menjadi spesifik terhadap posisi yang dilamar. Pastikan kemampuan Anda sesuai dengan posisi yang ditawarkan sehingga pewawancara tahu bahwa Anda adalah kandidat yang layak untuk diterima di perusahaan tersebut.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

Artikel Selanjutnya
6 Tips Tampilkan Kesan Baik Saat Berbincang dengan Orang Baru
Artikel Selanjutnya
5 Trik Meeting Supaya Memberikan Kesan Baik pada Klien