Sukses

Marvel dan DC Diadu dalam Lagu, Siapa yang Menang?

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tidak kenal dengan pahlawan dari Marvel dan DC? Tentunya nama-nama seperti Spider-Man, atau Batman sudah tidak asing di telinga. Namun bila mereka di adu dalam lagu, siapakah yang menang?

Pertarungan asyik di atas tuts putih dan hitam ini dilakukan oleh Samuel Fu dan Jon Pumper dalam video yang diunggah pada 18 Juni 2017. Tentu saja dalam waktu singkat, pertarungan lewat aransemen piano ini mencuri perhatian di media sosial. Tidak hanya lewat aransemen yang unik saja, pertarungan juga terjadi di kolom komentar.

Jon yang mewakili DC memulai pertarungan dengan lagu Batman yang hadir di tahun 1966. Tentunya Samuel yang mewakili Marvel tidak mau kalah untuk melawan, dengan lagu dari Spider-Man tahun 1967. Dentingan piano yang ikonik dari lagu DC dan aransemen megah dari Marvel, ternyata bisa berpadu sempurna hingga akhir video.

Berturut-turut, aransemen musik yang memadukan Marvel dan DC ini memainkan lagu Ant-Man, Wonder Woman, Captain America : The First Avenger, The Dark Knight, dan Guardian of The Galaxy. Tidak lupa pula serangan dari Dare Devil, The Flash, Batman (1989), Superman The Movie, Iron Man3, Man of Steel, Thor 2 : The Dark World, dan Arrow. Pertarungan ini ditutup dengan Doctor strange, Batman V Superman dan The Avengers.

Lalu siapa yang menang? Meski Samuel sebagai arranger musik mengaku menggabungkan Marvel dan DC dalam porsi yang sama, banyak komentar yang meragukannya. Mereka menganggap Marvel lebih unggul, karena lagunya yang lebih mendominasi. Padahal DC juga memiliki nada-nada yang sangat mudah diingat oleh para pendengar, sehingga gampang dikenali.

Tentunya kolaborasi piano ini, tidak ada pianis yang mengaku kalah. Karena hingga akhir video, perlawanan masih sengit sampai nada terakhir. Lalu menurut Anda siapa yang menang, Marvel atau DC?

Artikel Selanjutnya
Avengers: Infinity War Bertempat di Bumi dan Luar Angkasa
Artikel Selanjutnya
Fans Curiga Beberapa Superhero Film Avengers Jelmaan Alien