Sukses

Dukung Belanja Online, JGOS 2017 Beri Pelatihan Khusus

Liputan6.com, Jakarta Belanja online merupakan hal yang tidak asing lagi saat ini, didukung dengan perkembangan teknologi yang makin cepat. Untuk mendukung belanja online, kepanitiaan Jakarta Great Online Sale 2017 (JGOS 2017) memberikan pelatihan khusus kepada pelaku usaha kecil dan menengah. Kegiatan ini dilaksanakan di SMESCO pada Kamis (6/7/2017).

Kegiatan belanja online sendiri sudah menunjukkan dampak yang baik bagi para E-Commerce dan Marketplace di Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan gelaran tahunan JGOS 2017 yang diikuti oleh 150 E-Commerce dan Marketplace, untuk memeriahkan HUT DKI Jakarta ke-490 pada 15-22 Juni 2017 lalu.

“Secara keseluruhan gelaran JGOS 2017 berhasil meningkatkan jumlah pelanggan baru dan transaksi di masing-masing E-commerce dan Marketplace hingga 700 persen,” ujar Beatrix Immanuel, ketua panitia JGOS 2017.

Mengacu pada fenomena tersebut, hadirlah sebuah kegiatan workshop bertemakan “Online Business 101 – How to Build & Grow your Online Business” bagi para pelaku usaha kecil dan menengah. Tidak hanya mengulas kebaikan mengenai belanja dan jualan secara online, para peserta juga diajarkan sistem berjualan yang lebih mudah. Sehingga dapat mengurangi terjadinya kecurangan saat transaksi online, yang kerap kali terjadi karena ketidaktahuan penjual dan pembeli.

Kegiatan ini merupakan wujud nyata dari misi gelaran JGOS 2017, yakni mengukung pertumbuhan ekosistem industri digital sebagai pendorong pertumbuhan ekonomi. Nantinya diharapkan pula dapat menjadi potensi, untuk mencapai target ekonomi digital 2020, melalui pemberdayaan UKM & UMKM. Sehingga perekonomian di Indonesia semakin meningkat dan besar, dengan kebiasaan belanja online yang ramah dan berinovasi dengan baik.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
UI Bantu Para Pencari Kerja Lewat Career Expo 2017
Artikel Selanjutnya
Plug and Play Indonesia Temui Gubernur Djarot, Ada Apa?