Sukses

Beri 12 Ribu Lampu LED, Konsumsi Energi Mal Turun 50 Persen

Liputan6.com, Jakarta Lampu LED ternyata dapat membantu menurunkan konsumsi energi hingga 50 persen. Salah satunya melalui aksi Philips Lighting, untuk membantu Pluit Village dan Lippo Mall Puri, yang beralih menggunakan solusi pencahayaan yang lebih efisien. Philips Lighting Indonesia, membuktikan lampu LED bisa mengurangi konsumsi energi secara signifikan.

“Selaku pengelola mal, listrik merupakan pos biaya terbesar dari operasional mal. Kami sangat senang bisa bekerja sama dengan Philips Lighting yang memampukan kami dalam mengurangi konsumsi listrilk. Solusi ini memberikan pengalaman di mal yang sempurna bagi para pengunjung, untuk berbelanja dan menghabiskan waktu,” ungkap Anderson Chond, Direktur Mal Pluit Village.

Sebanyak 12 ribu lampu LED digunakan untuk keseluruhan area Pluit Village Mall yang berukuran 90 ribu meter persegi. Setelah diganti, konsumsi energi lebih hemat hingga 57 persen dibanding penggunaan lampu biasa. Meski energi turun, cahaya yang diberikan justru lebih terang.

Di Lippo Mall Puri, Philips mengganti 10 ribu lampu tabung menjadi lampu LED di area parkir, yang membantu mengurangi konsumsi energi hingga 64 persen. Tentunya dengan cahaya yang lebih terang, kawasan parkir menjadi lebih aman bagi para pengunjung. Sekaligus bisa mempermudah pengemudi, untuk bermanuver di kawasan parkir ini.

“Kami memahami bahwa visibilitas gedung dan efisiensi penggunaan energi merupakan aspek penting bagi pebisnis ritel. Sebagai pemain global di bidang pencahayaan LED, kami bangga dapat memperluas kerjasama dalam menyediakan pengalaman berbelanja yang lebih baik, tanpa berkompromi terhadap konsumsi energi,” ujar Rami Hajjar, Country Leader Philips Lighting Indonesia.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Jelang Idul Adha, Harga Pangan Terpantau Stabil
Artikel Selanjutnya
Pengeluaran Riil Naik Jadi Bukti Daya Beli Masyarakat Kuat