Sukses

Ini Desa Mural di Vietnam yang Diprediksi Jadi Destinasi Favorit

Vietnam juga punya desa mural baru yang diprediksi jadi destinasi favorit liburan.

Liputan6.com, Jakarta Seperti Kampung 3D Malang di Indonesia atau Ihwa Mural Village di Korea Selatan, Vietnam juga punya lho desa mural yang hits di kalangan para traveler.

Pada Juni 2016 lalu, desa mural yang berada di Desa Tam Thanh, Provinsi Quang Nam diresmikan sebagai destinasi pariwisata baru. Desa tersebut merupakan bagian dari proyek kesenian yang dibuat oleh Korea Foundation and the UN-Habitat Vietnam untuk meningkatkan sektor ekonomi, sosial, dan pariwisata di daerah tersebut.

Sekitar 100 tembok dan rumah dihias dengan lukisan-lukisan cantik oleh para seniman dari Korea Selatan dan beberapa volunteer serta siswa-siswi dari Vietnam.

sumber : vnexpress.net

Keberhasilan Desa Tam Thanh sebagai tempat pariwisata baru ini ternyata memberikan semangat dan inspirasi para penduduk lokal yang tinggal di Pulau An Binh, Provinsi Quang Ngai, Vietnam.

Saat berlibur ke tempat ini, Anda akan temukan 18 lukisan mural yang dibuat oleh para warga yang bekerja sama dengan relawan untuk mengubah wajah desa nelayan tersebut agar terlihat lebih cantik. Lukisannya memang tak lebih banyak dari Desa Tam Thanh. Tapi, pemandangannya tak kalah indah dan artistik kok.

vnexpress.net

Dilansir dari vnexpress.com, Minggu (9/7/2017) proyek desa mural yang ada di Pulau An Binh ini dinamakan "I love The Sea Islands and Born to Live Wild" yang diorganisir oleh Persatuan Internasional untuk Konservasi Alam dan Area Konservasi Laut di awal Juni lalu.

sumber : vnexpress.net

Awalnya, hanya 11 mural yang akan dilukis di desa ini. Namun, ternyata warga yang sangat antusias untuk memperindah desa mereka ini menambahkan muralnya lagi. Pihak penyelenggara proyek ini berharap, lukisan-lukisan mural yang ada di sana dapat mengubah sikap masyarakat terhadap lingkungan laut serta hewan liar yang hidup di sana. Selain itu, diubahnya desa ini diharapkan bisa memikat lebih banyak wisatawan untuk datang ke sana.

sumber : vnexpress.com

Sesuai dengan tema lingkungan laut yang diusung oleh proyek ini, sebagian besar lukisan yang ada di sana memang berhubungan dengan dunia air. Contohnya adalah gambar penyu laut ini. Selain mempercantik pemandangan, alasan digambarnya penyu tersebut adalah untuk mengingatkan traveler yang datang, kalau populasi hewan tersebut kian menurun setiap harinya.

vnexpress.com

sumber : vnexpress.com

Kalau dulu traveler yang datang hanya bisa menikmati keindahan pantai dengan berenang, diving, main perahu, atau camping, sekarang mereka juga bisa ber-selfie ria di tembok-tembok artistik tersebut.

Anda tentu ingin juga menikmati keseruan berlibur ke tempat cantik ini kan? Pesan tiket pesawat ke Vietnam lewat Reservasi.com. Manfaatkan diskon hingga jutaan rupiah setiap harinya di sini. Liburan pasti lebih menyenangkan.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.