Sukses

Lihat Perubahan Penampilan Iriana Jokowi Setelah Lebaran

Mulai dari tas branded harga puluhan juta sampai gaya simpel dan chic yang kekinian, lihat perubahan gaya modern Iriana Jokowi di sini.

Liputan6.com, Jakarta Ibu Negara Iriana Jokowi terlihat mengubah penampilannya, yang ditunjukkannya setelah Lebaran. Perbedaan penampilan gaya istri Presiden Joko Widodo itu mulai terlihat saat ia berlibur ke Ragunan hingga ketika ia membeli es kopi di daerah Cipete, Jakarta Selatan.

Ibunda Kahiyang Ayu dan Kaesang ini menunjukkan perubahan gaya dengan memakai tas bermerek seharga puluhan juta saat bertamasya bersama keluarga ke Ragunan. Ia memakai tas keluaran rumah mode Gucci dengan seri Dionysus Blooms Print Shoulder Bag. Tas ini dibanderol 2.450 dolar AS atau sekitar Rp 30-35 juta, tergantung dari jenis kulit yang digunakan.

Begitu juga pilihan busana yang dipakai penggemar kebaya kutu baru saat melihat bintang di kebun bintang satu-satunya di Jakarta. Jika biasanya ia memilih busana bergaya etnik, Iriana memilih blouse dan pants senada dengan model simpel, tetapi tetap chic.

Perubahan gaya Iriana Jokowi juga dilihat oleh fashion stylist langganan selebritas Erich Al Amin. Menurut dia, gaya Iriana Jokowi lebih modern tanpa terlihat berlebihan.

"Notice banget dengan perubahan gaya Ibu Iriana. Kalau dulu, nempelnya sama etnik dan batik. Sebenarnya enggak masalah karena merepresentasikan budaya Indonesia. Nah, beberapa gaya belakangan ini terlihat lebih modern dan chic," ujar Erich saat dihubungi Liputan6.com, Kamis (6/7/2017).

Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Widodo dan dua anaknya Kaesang Pangarep dan Kahiyang Ayu saat mengunjungi Kebun Binatang Ragunan, Jakarta, Kamis (29/6). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Gaya modern lainnya yang diperlihatkan Iriana Jokowi adalah saat berkunjung ke kedai kopi Tuku di daerah Cipete, Jakarta Selatan. Iriana memakai kemeja putih dengan aksen pearl di bagian depan. Ia memadukan dengan celana warna abu-abu yang simpel dan modern.

Kemeja putih menjadi salah satu fashion item andalan yang kekinian. Biasanya dipadukan dengan bawahan warna dasar, seperti hitam, abu-abu, navy, atau cokelat. Dan berhasil, Iriana terlihat fresh dan berbeda dari penampilan sebelumnya.

Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana mengunjungi Toko Kopi Tuku di Jalan Raya Cipete, Jakarta Selatan (dokumen Toko Kopi Tuku)

"Senang sekali bisa melihat Iriana Jokowi makin memperhatikan penampilannya. Karena sudah kewajiban sebagai ibu negara tampil modis di berbagai kesempatan. Menurutku tampilannya sangat pas, tidak terlalu wah tapi tetap anggun dan bersahaja," lanjut Erich lagi.

Simak rangkuman tiga berita terpopuler kanal Lifestyle hari ini, Minggu (2/7/2017).

Perubahan tampilan modern lainnya saat Iriana Jokowi tampil dengan gaya andalannya dengan kebaya kutu baru. Kali ini ia memodifikasi kebaya kerah kutu baru berpotongan loose dengan detail flare di bagian bawah saat menyambut mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama di Istana Bogor.

Kita tunggu saja perubahan gaya Ibu Iriana selanjutnya.

Saksikan Video Menarik Berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Hj. Iriana atau juga dikenal dengan Ibu Iriana Joko Widodo adalah istri dari Presiden Indonesia ketujuh, Ir. H. Joko Widodo.
    Hj. Iriana atau juga dikenal dengan Ibu Iriana Joko Widodo adalah istri dari Presiden Indonesia ketujuh, Ir. H. Joko Widodo.

    Iriana Jokowi