Sukses

3 Bisnis Online yang Tetap Seksi Pasca-Lebaran

Liputan6.com, Jakarta Saat ini dunia online tidak hanya asyik untuk digunakan berselancar di media sosial dan menikmati berbagai kemudahan aplikasi di dalamnya. Dunia online juga sangat dibutuhkan untuk berbisnis.

Bahkan sesudah Lebaran tahun ini, makin banyak bisnis yang menjamur. Pasalnya, para pebisnis tersebut sudah melakukan promosi saat Lebaran untuk mencari pelanggan. Maka dari itu, diprediksi pembelian melalui online akan semakin meningkat.

Bagi Anda yang sudah menjalani bisnis online saat bulan Ramadan, tidak ada salahnya terus berjualan. Untuk mengetahui beberapa tren barang yang tetap diburu pasca-Lebaran. Berikut barang-barang tersebut :

1. Kue kering

Bulan Ramadan tidak afdol kalau belum ada kue kering. Ya, jenis kue kering, seperti nastar, lidah kucing dan kue sagu menjadi idola disajikan menjelang Lebaran.

Namun, tidak hanya untuk bulan Ramadan saja. Kue-kue kering tersebut masih banyak dicari untuk berbagai acara. Mulai dari acara lamaran, arisan, dan sebagainya. 

Nah, bisnis kue kering online menjadi salah satu makanan yang paling dicari pasca-Lebaran. Konsumen lebih mudah mencari jenis kue kering di toko online.

2. Baju muslim

Barang yang satu ini menjadi primadona bagi kaum wanita. Pasalnya, setiap tahun pasti ada tren baju muslim yang sedang digandrungi. Ya, walaupun Lebaran telah usai, tidak menutup kemungkinan tren baju muslim tetap digandrungi. 

Anda bisa jualan online baju muslim dengan berbagai model. Sebelum jualan tidak ada salahnya Anda mencari referensi tren baju muslim saat ini.

3. Parcel

Untuk memberikan kesan menjelang Lebaran, biasanya seseorang memberikan parcel kepada keluarga atau teman. Nah, parcel sendiri sudah menjadi barang yang pasti naik penjualananya menjelang Lebaran.

Namun, bisnis parcel tak hanya ada di bulan Ramadan. Bisnis seksi ini juga tetap dicari oleh pelanggan untuk berbagai acara, seperti menyambut tahun baru dan acara kantor. 

Bagi Anda suka membuat parcel, tidak ada salahnya menjual parcel dan promosi secara online, cukup berjualan via online.

Jasa pengiriman

Nah, jika Anda sudah menentukan barang yang bakal dijual secara online, saatnya Anda memilih jasa pengiriman yang tepat. Pasalnya, mengirim barang tetap waktu bisa menjadi modal utama agar dipercaya oleh pelanggan. Jangan sampai, nama baik bisnis online Anda diragukan karena telat mengirim barang.

Maka itu, pilih jasa pengiriman yang tetap konsisten sebelum dan setelah bulan puasa. Tak hanya itu, untuk kenyamanan pilih jasa pengiriman yang bisa menjemput paket ke rumah secara gratis. Jadi, Anda tak perlu repot-repot lagi membawa ke counter jasa pengiriman. Cukup telepon lalu kurir akan menjemput barang Anda. Nah, jasa pengiriman yang mempunyai semua keunggulan tersebut adalah J&T Express.

Nih.. Cara Tetap On Time Kirim Barang Saat Lebaran

J&T Express adalah perusahaan pengiriman yang tengah berkembang saat ini, dengan keunggulan-keunggulan yang mumpuni dapat memberikan pelayanan pengiriman maksimum, salah satunya 365 hari kerja tanpa libur.

J&T Express merupakan pelopor layanan Gratis Jemput di Tempat tanpa minimum jumlah dan berat paket. Layanan ini memudahkan pelanggan untuk dapat mengirimkan paket tanpa perlu repot keluar rumah. Media pengiriman nya pun dapat melalui 3 jenis pengiriman yaitu aplikasi ponsel, website maupun call center 24 jam gratis/365 hari kerja.

Bagaimana sudah siap bisnis online?

 

(*)

Artikel Selanjutnya
Makin Praktis, Inilah Prediksi Trend Traveling di Masa Depan
Artikel Selanjutnya
Top 3: Ingin Cepat Balik Modal? Coba 7 Bisnis UMKM Ini