Sukses

Taman Ini Dinobatkan Menjadi yang Terindah di Italia

Liputan6.com, Jakarta Sebuah taman abad ke-19 di barat laut Genoa memenangkan kompetisi "Italia's Beautiful Park" atau taman terindah Italia tahun ini, demikian menurut penyelenggara acara pada Rabu (5/7).

Taman tersebut mengelilingi Villa Durazzo Pallavicini, tempat Museum Arkeologi Liguria berada. Penciptanya adalah Michele Canzio, desainer untuk gedung opera Genoa, pada 1840.

Taman itu dianggap sebagai salah satu contoh gaya taman romantis Inggris yang paling asli, demikian disampaikan National Parks and Gardens Network Italia, yang mensponsori kompetisi pada tahun ke 15 tersebut.

Canzio merancang taman ini "sebagai sebuah perjalanan yang terdiri dari adegan teater, yang dihubungkan satu sama lain oleh sebuah narasi dalam pemandangan indah yang disusun dengan cermat dari unsur-unsur arsitektural dan botani," tulis juri.

Para pengunjung taman akan melakukan "perjalanan" yang sangat istimewa melalui kuil neoklasik dan neo-gothik, jembatan, patung, gua, dan bahkan pagoda Cina di danau.

Keajaiban botani langka dan kuno hadir dalam taman tersebut, dengan pohon kapur barus yang diapit oleh pohon cedar Lebanon, dan sebuah jalan yang dihiasi dengan bunga kamelia berusia berabad-abad.

Taman Villa Durazzo Pallavicini mengalahkan lebih dari 1.000 kompetitor dalam kompetisi tahun ini, dan dibuka untuk umum pada Maret sampai Oktober, demikian dikutip Xinhua.

(Sella Panduarsa Gareta/Heppy Ratna/Antara News)

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini: 

Artikel Selanjutnya
Triathlete Tertua Asia 80 Tahun Ikut IRONMAN 70.3 Bintan 2017
Artikel Selanjutnya
Mau Tinggal di Hotel Paling Instagramable di Dunia? Ini Daftarnya