Sukses

Bahaya, 4 Hal Sederhana Ini Bisa Hancurkan Pernikahan Anda

Simak di sini beberapa hal sederhana yang justru dapat menghancurkan pernikahan Anda. Penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Pernikahan tentu bukan hal mudah untuk dijalani. Memutuskan menikah berarti Anda bersedia berkomitmen seumur hidup untuk bersama-sama dengan satu orang.

Inilah mengapa banyak hal yang perlu dipersiapkan sebelum pernikahan, baik materi atau mental Anda. Dilansir dari huffingtonpost.com, Jumat (7/7/2017), berikut ini adalah beberapa hal sederhana yang bisa menghancurkan pernikahan Anda. Penasaran?

1. Penghakiman atau tuduhan
Ketika menilai seseorang, Anda cenderung melihat kekurangannya saja. Sebelum menghakimi seseorang, sebaiknya lihat hal tersebut dari sudut pandang yang lebih luas dan perasaan orang tersebut.

Mengenali pasangan lebih baik juga akan menghentikan kebiasaan menghakimi. Luangkan waktu lebih banyak bersama pasangan Anda.

2. Bersikap defensif
Apakah Anda selalu menolak dikritik dan mendengarkan orang lain? Anda harus belajar menerima kritik, bertanggung jawab, dan belajar dari hal tersebut.

Cobalah bersikap positif terhadap pasangan, sehingga kritik kecil tidak akan terlihat terlalu buruk. Selain itu, menambahkan sedikit humor juga bisa membantu pernikahan Anda.

3. Merendahkan
Selalu merasa diri sendiri lebih baik dari orang lain adalah masalah terbesar. Ambil langkah mundur dan lihat diri sendiri. Anda juga perlu mengagumi pasangan, melihat kualitas baik pada dirinya, merupakan kunci dari pernikahan jangka panjang.

4. Fokus pada hal negatif
Anda seharusnya belajar bersyukur. Fokuslah pada hal-hal positif yang terjadi dalam pernikahan Anda. Komunikasi dan percakapan merupakan bagian penting dalam pernikahan yang sehat. Selamat mencoba!

 

Saksikan Video Menarik Berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.