Sukses

Tidak Disadari, 8 Tips Kecantikan Ini Justru Merusak Kulit Anda

Simak di sini beberapa tips kecantikan yang justru akan merusak kulit Anda jika diteruskan. Penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Apakah Anda merasa telah mematuhi dan melakukan semua tips kecantikan yang dianjurkan untuk mendapatkan kulit cantik sempurna? Bagaimana jika semua yang Anda lakukan selama ini justru merusak kulit?

Dilansir dari brides.com, Minggu (9/7/2017), berikut ini beberapa tips kecantikan yang sebaiknya dihentikan dari sekarang, karena hanya merusak kulit Anda. Penasaran apa saja?

1. Sensitivitas pada makanan
Makanan memiliki peranan yang cukup besar dan penting untuk keadaan kulit Anda. Makanan yang mengandung lemak dapat meningkatkan produksi minyak dan menimbulkan ketombe.

Selain itu, hormon dalam susu dapat memperparah jerawat, sedangkan daging olahan, dan saus tomat dapat menyebabkan ruam merah dan gelombang di sekitar mulut. Cobalah menghilangkan berbagai makanan yang justru merusak kulit Anda secara perlahan.

2. Silicone
Silicone juga terdapat dalam banyak produk makeup dan perawatan rambut. Namun, Anda harus berhati-hati karena silicone juga bisa menyebabkan munculnya jerawat.

3. Produk kedaluwarsa
Menggunakan produk kedaluwarsa dapat menyebabkan reaksi alergi yang serius, karena susunan kimiawi yang telah berubah.

4. Pencemaran lingkungan
Kulit juga merupakan salah satu organ bernapas Anda, ia akan menyerap udara yang baik dan buruk. Tidak heran jika ketika berada di lingkungan dengan keadaan yang buruk, kulit juga akan menjadi jelek.

5. Mengonsumsi gula
Gula yang Anda konsumsi dapat menyebabkan peradangan, munculnya jerawat, dan keriput. Tidak hanya itu, tubuh juga dapat mengenali pemanis buatan, jadi berhenti mencoba beralih kepada soda diet.

6. Produk anti penuaan yang salah
Walaupun sangat disarankan untuk melakukan perawatan anti penuaan sedini mungkin, pastikan Anda menggunakan produk yang benar. Produk yang salah justru dapat menyumbat pori, memperparah jerawat, dan keriput.

7. Tidak setia
Terus menerus mengubah produk perawatan kulit dapat mengejutkan kulit itu sendiri dan menyebabkan peradangan dan jerawat. Gantilah produk setidaknya dalam delapan minggu sekali.

8. Menggunakan air yang tidak disaring
Air yang kotor atau mengandung zat besi tinggi dapat menyebabkan kulit kering. Selain itu, penumpukan mineral dalam air juga bisa menyumbat pori-pori kulit dan air susah membersihkannya.

Saksikan Video Menarik Berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.