Sukses

Lakukan 3 Hal Ini agar Tak Merasa Jenuh dengan Pernikahan Anda

Rasa jenuh yang melanda sebuah hubungan pernikahan memang kerap dialami oleh setiap pasangan. Untuk mengatasinya, coba lakukan hal ini.

Liputan6.com, Jakarta Dalam sebuah hubungan percintaan, Anda pasti pernah merasakan kebosanan. Namun, rasa bosan yang melanda bukan semata-mata tidak saling mencintai lagi, lantas apakah alasannya?

Dilansir dari Huffingtonpost.com, Kamis (6/7/2017) sebuah pernikahan bukanlah hal yang mudah untuk dijalani, menurut studi yang dilakukan di University of Wisconsin-Madison dalam Journal of Pyschophysiology, pernikahan merupakan salah satu sumber stres terbesar.

Biasanya hal ini disebabkan oleh ekspektasi dari salah satu pasangan, mengenai pernikahan yang tidak sesuai dengan kenyataan. Maka hal tersebut berdampak pada stres, depresi, dan merasa kesepian. Ada beberapa cara yang perlu Anda lakukan untuk menghindari rasa bosan yang berlebihan untuk menjaga hubunga pernikahan tetap harmonis. 

1. Cari tahu sumber
Sebisa mungkin Anda mencari tahu sumber dari kebosanan yang dirasakan dalam hubungan pernikahan. Hal ini biasanya membantu Anda dalam memecahkan masalah tersebut. Bila seseorang telah mengetahui sumber kebosanan tersebut, maka hubungan pernikahan dapat terus terjaga.

2. Hindari menyalahkan pasangan Anda
Menyalahkan pasangan Anda bukanlah hal yang tepat, hal ini akan semakin memperburuk keadaan. Bila merasa pasangan Anda memperlakukan Anda tidak baik, cobalah menghadapinya dengan sabar dan positif. Cobalah untuk mengungkapkan perasaan Anda yang sesungguhnya. Hadapi masalah rumah tangga secara baik-baik.

3. Menganggap Pasangan Anda Segalanya
Jangan terlalu mengandalkan pasangan dalam segala hal. Bila pasangan Anda sedang bepergian atau sedang tidak dapat melakukan hal yang diinginkan, Anda cenderung akan sedih dan merasa kesepian. Bertemu dan berbincang dengan teman atau keluarga akan menghilangkan rasa bosan Anda. 

Fellisia

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.