Sukses

4 Alasan Anda Tidak Harus Terlalu Baik di Kantor

Liputan6.com, Jakarta Menjadi orang baik di kantor tentu merupakan hal yang positif. Namun sikap Anda yang terlalu baik di tempat kerja bisa menjadi salah satu faktor membuat interaksi di lingkungan kerja Anda tidak kondusif. Selain rekan kerja bisa saja memanfaatkan Anda, sikap ini juga membuat mereka tidak menaruh rasa hormat lagi.

Seperti dilansir dari situs Allwomenstalk, Kamis (6/7/2017), berikut alasan mengapa Anda harus berpikir dua kali untuk bersikap terlalu baik saat di kantor.

1. Orang-orang terus meminta bantuan

Salah satu tanda adalah orang yang terlalu baik di kantor, ketika semua orang terus-menerus meminta bantuan Anda. Mereka akan memanfaatkan kebaikan Anda, sehingga Anda sulit untuk menolaknya.

2. Anda bekerja lebih banyak

Karena sikap Anda yang terlalu baik, Anda akan bekerja lebih banyak daripada yang lain, meski dengan posisi dan jabatan yang sama. Pernahkah Anda merasakan hal ini? Coba perhatikan cara Anda bergaul di lingkungan kerja.

3. Anda merasa dimanfaatkan

Pernahkah Anda merasa dimanfaatkan oleh orang-orang di lingkungan kerja? Kurangi untuk bersikap terlalu baik. Berlaku baik sewajarnya agar rekan-rekan Anda dapat lebih menghormati Anda.

4. Anda kesulitan mendapatkan promosi jabatan

Saat Anda terlalu baik dalam lingkungan kerja, membuat Anda melupakan ambisi dan target Anda dalam bekerja. Anda tidak bisa bekerja dengan maksimal sehingga promosi pada pekerjaan pun sulit untuk didapatkan.

5. Orang lain mengambil hak Anda

Karena sikap terlalu baik, itu menjadi kesempatan bagi rekan kerja yang lain untuk mengambil posisi yang seharusnya untuk Anda. Terkadang Anda telah melakukan pekerjaan dengan maksimal, tapi yang mendapatkan apresiasi orang lain.

Jadi bersikap baik sewajarnya dan membantu sebisa Anda di kantor, agar rekan kerja dan atasan lebih menaruh simpati pada Anda. 

Simak video menarik berikut ini:

Artikel Selanjutnya
Hindari 5 Topik Diskusi Ini Saat di Tempat Kerja
Artikel Selanjutnya
9 Tanda Anda Butuh Istirahat dari Bekerja