Sukses

Tips Ampuh Hilangkan Lingkaran Hitam di Bawah Mata

Coba lakukan cara mudah berikut ini untuk mengatasi lingkaran hitam pada bawah mata.

Liputan6.com, Jakarta Susah beristirahat ataupun bekerja terlalu larut di malam hari akan memperburuk kondisi kulit wajah dan merusak penampilan. Lingkaran hitam di bawah mata atau yang sering dikenal dengan mata panda akan merusak riasan pada wajah. Lalu, bagaimana cara menyingkirkannya?

Dilansir dari Independent, Jumat (7/7/17), cara yang paling efektif untuk menghilangkan lingkaran hitam tersebut adalah menjaga waktu istirahat di malam hari dengan jam tidur minimal tujuh hingga delapan jam sehari, serta tidak mengonsumsi alkohol sebelum tidur. Sayangnya, cara ini sangat sulit dilakukan oleh sebagian orang. Tapi tenang saja, Anda bisa melakukan alternatif lain dengan beberapa cara berikut.

1. Air Putih
Usahakan tubuh tidak dehidrasi atau kekurangan cairan. Karena jika tubuh kekurangan air, lingkaran mata akan ikut membengkak akibat respon tubuh dalam mempertahankan cairan.

2. Makeup Remover
Pilihlah pembersih wajah yang lembut atau makeup remover sehingga tidak menimbulkan trauma, iritasi ataupun peradangan pada kulit.

3. Produk Kecantikan
Gunakan produk perawatan wajah yang mengandung retinoid yang akan membantu merangsang produksi kolagen sehingga membantu mengurangi pembengkakan atau memulihkan volume kulit. Usahakan mengoleskan krim mata berbahan asam hyaluronic dan gliserin sebelum tidur secara teratur. Hal ini dapat mencegah peradangan dan membantu menyamarkan noda gelap di bawah mata.

4. Concealer
Apabila Anda terburu-buru di pagi hari, jangan lupa luangkan sedikit waktu dengan menggunakan concealer sebelum memulai rutinitas di pagi hari. Mengaplikasikan concealer pada saat makeup akan sangat membantu Anda untuk menutupi kantung mata dan lingkaran hitam.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.