Sukses

Wajib Ketahui 5 Hal Ini Sebelum Memutuskan untuk Tunangan

Simak di sini terlebih dahulu beberapa hal yang harus dipikirkan sebelum memutuskan untuk tunangan dengan pasangan.

Liputan6.com, Jakarta Tunangan dan memutuskan menikah tidak hanya tentang menyatukan dua orang dalam sebuah hubungan resmi. Ada banyak hal yang perlu Anda dan pasangan pertimbangkan.

Dilansir dari purewow.com, Kamis (6/7/2017), berikut ini adalah beberapa hal yang wajib Anda ketahui sebelum memutuskan tunangan dengan pasangan. Penasaran apa saja?

1. Lokasi
Setelah menikah, di mana Anda dan pasangan akan tinggal adalah satu hal yang harus dipikirkan jauh-jauh hari. Anda dan pasangan bisa memiliki keinginan yang berbeda, ini berarti masalah tersebut harus dibicarakan.

2. Anak
Tidak, ini bukan hanya masalah keinginan. Namun, kapan seharusnya memiliki anak?
Hal ini membutuhkan kesepakatan antara Anda dan pasangan dan biarkan keduanya saling menyesuaikan diri.

3. Nama
Ya, nama juga penting untuk dipikirkan sebelum Anda memutuskan untuk tunangan. Nama bukan hanya tentang Anda dan pasangan, namun juga bagaimana anak di masa depan memiliki nama belakang yang sesuai.

4. Agama
Bahkan jika Anda dan pasangan telah memiliki agama yang sama, mungkin ada beberapa perbedaan yang masih harus disesuaikan. Penting untuk menyampaikan harapan masing-masing untuk masa depan yang lebih baik.

5. Keuangan
Uang bisa menjadi satu hal yang sangat sensitif dan inilah mengapa perlu waktu sebanyak mungkin untuk mengetahui kebiasaan berbelanja satu sama lain. Selain kebiasaan berbelanja, Anda juga harus mengetahui tujuan pasangan mencari uang, dan hutang yang dimilikinya.
Uang bisa menjadi faktor penting dalam perencanaan jangka panjang masa depan Anda dan pasangan yang akan segera tunangan.

 

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.