Sukses

Ini Bahayanya Mengisi Ulang Air Minum pada Botol Plastik

Liputan6.com, Jakarta Saat kita membeli air minum mineral dalam kemasan botol plastik, tidak jarang kita mengisi ulang air minum kembali ke dalam botol plastik tersebut. Ternyata mengisi ulang air minum ke dalam botol plastik yang sama secara berulang kali dapat membahayakan tubuh, lho. Seperti yang dilansir dari Rd.com, Kamis (6/7/2017) berikut ini. 

"Bahan kimia tertentu yang terdapat di dalam botol plastik dapat memiliki efek pada setiap sistem di tubuh kita" ungkap Dr. Marilyn Glenville yang mengatakan pada Good Housekeeping UK. Bahan kimia yang terkandung dalam plastik tersebut dapat memengaruhi ovulasi, meningkatkan masalah hormon, serta kanker payudara.

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh Treadmill Reviews, para peneliti ini menguji botol plastik air minum yang digunakan oleh atlet selama seminggu. Dan hasilnya adalah ditemukannya jumlah bakteri lebih dari 900.000. Bukan hanya itu, bakteri yang ditemukan juga dapat menyebabkan berbagai penyakit berbahaya.

Sebaiknya Anda mengganti botol kemasan air mineral dengan botol air minum yang lebih ramah lingkungan. Anda bisa menggunakan botol stainless steel, tidak ada salahnya mengeluarkan biaya sedikit lebih mahal untuk kesehatan tubuh diri sendiri.

Fellisia

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Resep Minuman Apple Cider yang Baik untuk Tubuh
Artikel Selanjutnya
Dari Pakaian Sampai Cincin, Ini Hanya Boleh Dicuci Setahun Sekali