Sukses

Budget Terbatas? Ini Tips Bikin Sendiri Foto Prewedding Keren

Liputan6.com, Jakarta Pesta pernikahan memang membutuhkan banyak persiapan. Dari mulai mempersiapkan tempat, dekorasi, katering, hingga pakaian dan makeup. Jika ada budget berlebih, pasangan pun melengkapi pernikahan mereka dengan foto prewedding.

Meski terkesan sederhana, tetapi jasa fotografer untuk kegiatan ini sebenarnya tidak murah. Paket prewedding biasa berkisar dari Rp 5 juta hingga puluhan juta rupiah, tergantung fotografer yang digunakan dan lokasi.

Belum lagi penampilan Anda jika ingin tampil keren dengan jas atau gaun. Semakin banyak budget yang Anda harus keluarkan.
Untuk mengirit budget, Anda sebenarnya bisa melakukan foto prewedding sendiri. Bonusnya Anda bisa merasakan lebih intim dengan pasangan karena menyiapkannya benar-benar berdua.

Tak perlu gunakan jasa fotografer, Anda hanya perlu menyiapkan hal-hal berikut ini, seperti melansir dari laman The Wedding Vow, Kamis (6/7/2017).

1. Kamera
Anda juga bisa membawa lebih dari satu kamera, seperti DSLR, go-pro, atau polaroid. Jika Anda tidak punya satu pun, Anda bisa meminjam atau menyewanya.

2. Tripod dan aksesori
Selfie memang keren, tetapi tidak mungkin semua foto diambil dengan selfie. Maka Anda membutuhkan alat ini. Aksesori kamera seperti lensa bisa membuat foto lebih beragam. Anda dapat menggunakan timer di kamera atau remote control untuk menjepret diri sendiri dan pasangan.

3. Pakaian dan properti
Mau tampil keren di foto? Ini salah satu hal yang mempengaruhi. Pakailah pakaian terbaik dan ada baiknya kompak dengan pasangan. Properti juga bisa disesuaikan dengan tema.

4. Printer
Setelah jadi, print foto Anda, bisa sendiri jika memiliki printer yang mumpuni. Bisa juga di percetakan dengan menambahkan sedikit desain sebagai pemanis foto prewedding.

 

Saksikan juga video menarik berikut ini.

Artikel Selanjutnya
Top 3 Hari Ini: Hindari 6 Perawatan Kulit Ini di Rumah
Artikel Selanjutnya
Cara Jitu Bikin Foto Bokeh Maksimal di Smartphone