Sukses

Hilangkan Selulit dengan Scrub Kopi Buatan Sendiri

Siapa bilang kopi hanya nikmat untuk diminum? Ternyata, bubuk kopi juga bisa dimanfaatkan sebagai bahan utama untuk pembuatan scrub.

Liputan6.com, Jakarta Siapa bilang kopi hanya nikmat untuk diminum? Ternyata, bubuk kopi juga bisa dimanfaatkan sebagai bahan utama untuk pembuatan scrub alami dalam menjaga kecantikan kulit.

Dilansir dari Seventeen, Rabu (5/7/17), scrub kopi ini dipercaya mampu menghilangkan selulit pada kulit. Selain itu, campuran scrub juga dapat mengencangkan serta mencerahkan area kulit yang gelap. Berikut cara mudah membuat scrub alami ini di rumah.

Bahan-bahan:

  • 1 cangkir kopi organik
  • 1 cangkir gula atau garam
  • 1 sendok makan bubuk kakao
  • ½ cangkir minyak almond
  • 1 sendok teh madu

Cara membuat:
Campurkan semua bahan ke dalam mangkuk besar dan aduk rata sampai semua bahan tercampur secara menyeluruh. Lalu, simpan di dalam wadah kering kedap udara agar scrub dapat bertahan lebih lama.

Untuk mengapilkasikannya pada kulit, Anda bisa mengoleskan scrub kopi ke seluruh tubuh pada saat mandi, kemudian bilas dengan air hingga bersih.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.