Sukses

9 Pekerjaan yang Cocok Bagi Anda Si Pendiam

Liputan6.com, Jakarta Apabila Anda adalah tipe orang yang pendiam dan tidak terlalu menyukai pekerjaan yang melibatkan banyak obrolan dengan orang-orang di sekitar, mulai sekarang Anda tidak perlu khawatir.

Dilansir dari Myfatpocket, Rabu (5/7/17), ada pekerjaan yang bisa dilakukan dan sangat cocok dengan karakter Anda yang pendiam. Pekerjaan ini akan memastikan bahwa interaksi dengan rekan kerja akan sangat sedikit. Berikut daftar pekerjaan yang bisa Anda coba.

1. Pustakawan
Mungkin tidak banyak yang tahu dengan jenis pekerjaan yang satu ini. Percaya atau tidak, para pustakawan akan banyak menghabiskan waktu untuk bekerja sendiri dibandingkan berinteraksi dengan manusia. Orang-orang dengan profesi ini akan sibuk mencatat hal-hal, koleksi dan dokumen-dokumen penting.

2. Analis Keuangan
Lebih banyak berurusan dengan data, angka, saham dan obligasi, mereka yang berprofesi sebagai analis keuangan akan lebih individual dan hanya berinteraksi seperlunya dengan para klien.

3. Desain grafis
Para desainer merupakan orang-orang yang sangat mandiri dan menghabiskan sebagian besar waktu mereka untuk berpikir kreatif dalam menghasilkan sebuah karya. Meski sebagian besar para desain grafis membutuhkan kerja tim, tetapi mereka tidak memerlukan banyak interaksi dalam memutuskan sebuah ide atau gagasan yang akan diterapkan pada karya mereka.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

4. Street Fotografer

Bagi Anda yang gemar dengan dunia fotografi, Anda bisa mencoba melakukan pekerjaan yang satu ini. Ya, fotografer jalanan. Pekerjaan ini tidak mengharuskan Anda untuk berbicara banyak hal dengan orang lain karena salah satu konsep utama dari fotografer jalanan adalah foto yang dibidik harus seakurat dan sejujur mungkin sehingga menghindari interaksi dengan subjek saat menangkap sebuah momen.

5. Teknisi Labor
Berkontribusi untuk dunia kedokteran ataupun sains dapat dilakukan dengan bekerja di belakang layar seperti para teknisi labor. Mereka akan banyak menghabiskan waktu di depan alat-alat canggih untuk melakukan pengamatan dan membuktikan suatu hipotesis. Pastinya hal ini tidak akan membuat Anda harus berbasa-basi dengan orang banyak.

6. Writer atau Blogger
Mengurangi interaksi dan tatap muka dengan orang banyak dapat dilakukan dengan bekerja dari rumah. Anda bisa menjadi seorang penulis lepas ataupun blogger yang hanya berinteraksi dengan para editor melalui email ataupun telepon.

7. Teknologi informasi

Perkembangan teknologi yang semakin pesat akan sangat membutuhkan orang-orang hebat di dalam bidang teknologi informasi. Meski tidak semua pekerjaan dalam dunia Teknologi Informasi sama, tapi setidaknya mereka akan lebih banyak menghabiskan waktu dengan media seperti komputer dibandingkan dengan manusia.

8. Pelukis
Sebagai seorang seniman, maka Anda akan memiliki lebih banyak waktu yang fleksibel dan bekerja kapan saja dan di mana saja sesuai dengan keinginan.

9. Editor Film, Video dan Audio
Mereka dengan profesi ini akan lebih banyak menghabiskan waktu di dalam studio sambil menggunakan headphone, menonton ataupun mendengarkan potongan film dan audio.

 

Artikel Selanjutnya
Jangan Bunuh Diri dengan Kelakuan Tak Pantas Bos Anda
Artikel Selanjutnya
6 Hal Ini yang Membuat Anda Masih Single