Sukses

6 Hal di Rumah yang Harus Selalu Dibersihkan Setiap Minggu

Berikut enam hal di rumah yang harus selalu Anda bersihkan setiap minggu agar bersih dan nyaman.

Liputan6.com, Jakarta Rumah merupakan tempat beristirahat. Oleh karena itu Anda harus selalu membersihkannya agar kebersihan dan kenyamanan rumah selalu terjaga. Ada banyak hal di rumah, namun beberapa diantaranya harus Anda bersihkan secara rutin setiap minggunya.

Lantas apa saja perlengkapan rumah tersebut? Seperti dilansir dari situs Goodhousekeeping, Selasa (4/7/2017) berikut enam hal di rumah yang harus selalu dibersihkan setiap minggunya.

1. Mesin cuci

Mesin cuci digunakan hampir setiap hari untuk membersihkan pakaian Anda. Membersihkannya setiap minggu akan membuat mesin cuci bertahan lebih lama dan bekerja dengan baik. Selain itu, mesin cuci yang selalu bersih setiap minggunya juga membuat ruangan laundry Anda menjadi nyaman.

2. Kamar mandi

Kamar mandi merupakan ruangan di rumah yang selalu digunakan setiap saat. Membersihkannya sekali dalam seminggu membuat Anda dan keluarga nyaman menggunakannya. Hal ini juga menjauhkan kamar mandi Anda dari kesan kotor dan bau tak sedap.

3. Karpet

Bersihkanlah karpet di rumah Anda sekali dalam seminggu. Selama seminggu kotoran yang bertumpuk di karpet tentu sudah sangat mengganggu. Hal ini akan menumpuk banyak debu. Anda dapat mencuci atau menggunakan vacum cleaner untuk membersihkannya.

4. Furnitur

Furnitur di rumah jika dibiarkan selama satu minggu tentu sudah dilapisi debu. Agar rumah Anda selalu bersih dan nyaman bersihkan furnitur seperti meja, kursi, lemari hias, aksesori keramik, dan lainnya dari debu.

5. Seprai

Seprai tempat tidur yang digunakan secara rutin selalu seminggu tentu akan menyimpan keringat Anda saat tidur. Disarankan untuk membersihkan dan mencuci seprai setiap minggunya agar tidur Anda lebih nyenyak.

6. Peralatan dapur

Dapur juga merupakan ruangan di rumah yang sering digunakan untuk menyiapkan makanan untuk keluarga tercinta. Tidak heran dapur juga rentan kotor. Membersihkan perlengkapan dapur seperti kompor, microwave, oven, hingga cabin setiap minggu dapat membuat pengalaman memasak Anda semakin nyaman.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.