Sukses

10 Potret Wajah Hong Kong Dulu dan Sekarang, Beda Banget!

Bukti dari perubahan pesat yang terjadi di Hong Kong bisa Anda lihat melalui kumpulan foto berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Hong Kong mungkin jadi salah satu destinasi liburan luar negeri favorit Anda. Kota di bagian Tiongkok Tenggara ini memang terkenal dengan perkembangannya yang pesat.  Bukti dari perubahan ekspansif yang terjadi di sana bisa Anda lihat melalui kumpulan foto yang dilansir dari telegraph.co.uk, Selasa (4/7/2017) berikut ini.

sumber : telegraph.co.uk

D'Aguilar Street pada tahun 1952 disebut sebagai Fashion Street Hong Kong. Sebab, Anda bisa temukan banyak toko berbagai pakaian di sana. Sekarang di kawasan ini juga sudah berjajar gedung pencakar langit, restoran, dan toko berbagai merek ternama. 

 

sumber: telegraph.co.uk

Pottinger Street atau Stone Slabs Street adalah salah satu jalanan tertua di Hong Kong. Kawasan ini banyak dikelilingi gedung-gedung bersejarah. Foto di atas menunjukkan jalanan di sana pada tahun 1930-an yang masih ramai sejak dulu hingga sekarang.

telegraph.co.uk

Kowloon yang dulu berbeda dengan sekarang. Sekitar abad ke-19 daerah ini masih berupa kawasan pegunungan dan dikelilingi hamparan sawah.

sumber : telegraph.co.uk

Pelabuhan di Hong Kong yang modern dulu seperti ini penampakannya. Foto ini diambil sekitar awal tahun 1900-an.

sumber : telegraph.co.uk

Warga berkumpul untuk menikmati rokok bersama-sama. Gambar ini diambil sekitar tahun 1900an.

sumber : telegraph.co.uk

Begini penampakan salon di Hong Kong pada tahun 1920-an. Berbeda sekali dengan salon zaman sekarang, bukan?

sumber : telegraph.co.uk

Pasar bunga di Hong Kong pada tahun 1925. Populasi masyarakat di sana meningkat dengan pesat, lho. Di tahun tersebut jumlah warga di sana berjumlah 725.000 jiwa dan mencapai 1,6 juta jiwa di tahun 1941. 

sumber : telegraph.co.uk

Pemandangan Kai Tak, bandar udara utama di Hong Kong pada tahun 1925 hingga 1998. Pendaratan pesawat di sini bukanlah pengalaman yang menyenangkan untuk Anda karena landasannya tak begitu bagus. 

sumber : telegraph.co.uk

Pemandangan hiruk pikuk warga dan becak yang beroperasi di Hollywood Road pada tahun 1890an.

sumber : telegraph.co.uk

Hong Kong berkembang pesat setelah Perang Dunia II. Foto tersebut menunjukkan kawasan sekitar Sungai Shing Mun yang sedang dibangun. Area ini sekarang sudah dipadati dengan bangunan-bangunan pencakar langit yang megah.

Nikmati serunya liburan di Hong Kong dengan Reservasi.com. Pesan tiket pesawat di sini lebih murah lho. Manfaatkan kode promo spesial untuk dapatkan diskon mulai dari 6% s.d. Rp 1 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini