Sukses

Manfaat Teh untuk Ruangan di Rumah

Liputan6.com, Jakarta Seperti yang kita ketahui, teh memiliki banyak manfaat. Khusus bagi tubuh, teh dapat meningkatkan metabolisme dan dapat membantu mengurangi berat badan. Selain itu, ternyata teh juga memiliki manfaat lain, selain menyehatkan tubuh, dilansir dari Vidio.com, Selasa (04/7/2017).

Sering kali kita membuang ampas teh, setelah kita menyeduhnya. Sebaiknya jangan membuang ampas teh tersebut, karena ternyata ampas teh juga berguna untuk ruangan Anda, lho. Bukan hanya ampas tehnya saja yang dapat kita gunakan, air teh juga dapat kita manfaatkan.

1. Membersihkan Kaca
Air teh dapat membersihkan kaca dari cap jari maupun noda yang menempel. Bukan hanya itu, air teh juga dapat membuat kaca lebih bening dan bercahaya. Cukup masukkan air teh ke dalam botol spray, dan semprotkan pada kaca lalu lap dengan kain kering.

2. Membersihkan Karpet
Sering kali kita membersihkan karpet dengan air ataupun vacuum cleaner, masih saja meninggalkan bau apek ataupun kotoran yang tersisa. Ampas teh yang telah digunakan maupun yang masih baru, juga dapat membantu mengangkat kotoran pada karpet. Taburkan serbuk teh dan diamkan sebentar pada karpet, kemudian bersihkan dengan vacuum cleaner.

3. Membersihkan Kloset
Kloset yang jarang dibersihkan, pastinya menimbulkan banyak noda maupun bercak pada lubang kloset. Cobalah gunakan ampas teh. Masukkan ampas teh ke dalam lubang kloset, diamkan beberapa jam, lalu gosok lubang kloset dengan sikat, dan siram atau flush.

4. Membersihkan lantai kayu
Menggunakan lantai kayu memang memerlukan perhatian lebih ekstra, apalagi dalam membersihkannya. Air teh dapat membantu membersihkan lantai kayu dari kotoran, selain itu juga dapat mempertahankan warna kayu. Campurkan air teh dengan cairan pembersih lantai, lalu gosokkan pel pada lantai kayu.

5. Menghilangkan bau apek di sepatu
Sepatu yang telah digunakan, dan kita letakkan pada ruangan, pastinya akan menimbulkan bau atau aroma yang tidak sedap. Solusi tepat untuk menghilangkan bau tersebut adalah dengan menggunakan teh. Selipkan satu kantong teh ke setiap sepatu, yang telah kita gunakan. Bau yang tidak sedap dari sepatu tersebut akan berganti ke bau yang lebih menyegarkan.



Fellisia

Artikel Selanjutnya
5 Ide Brilian Manfaatkan Teh Celup Bekas
Artikel Selanjutnya
Tips Mudah Menata Kamar Tidur Minimalis