Sukses

Usung Pemberdayaan Wanita, Hotel Ini Gelar Women Leaders Forum

Liputan6.com, Jakarta Menjadi bagian dari AccorHotels, yang terus berkomitmen mengubah mentalitas industri perhotelan agar lebih mengutamakan pemberdayaan wanita, Fairmont Jakarta, baru-baru ini menggelar acara Women Leaders Forum yang pertama kali.

Dalam forum tersebut hadir dua pembicara wanita, yaitu Lisa Sanjoyo selaku General manager Hotel Mercure Cikini dan Angkie Yudistia, CEO Thisable enterprise. Angkie sendiri merupakan wanita penyandang tunarungu, yang berkat kegigihan dan tekad yang kuat, dirinya berhasil mengatasi beragam masalah, untuk bangkit dan turut andil dalam memberdayakan para penyandang disabilitas lainnya dalam mencari pekerjaan melalui Thisable Enterprise yang didirikannya.

Sementara itu, Lisa Sanjoyo mengawali kariernya sebagai ketua dari WAAG (Women at AccorHotels Generation), jaringan di dalam AccorHotels yang mengutamakan keragaman gender. Dengan kerja keras dan kemauan untuk belajar mengembangkan diri, Lisa berhasil meniti karier dari seorang Sales Executive menjadi General Manager di hotel.

“Acara ini adalah bagian dari partisipasi Fairmont Jakarta dalam mendukung komitmen AccorHotels atas kesetaraan gender, untuk merubah mentalitas dalam sector hospitality agar lebih mempromosikan pemberdayaan wanita,” ungkap Carlos Monterde, General Manager Fairmont Jakarta.

AccorHotels sendiri menawarkan variasi wadah bagi para wanita dalam meraih cita-citanya untuk menjadi seorang pemimpin. Tak salah jika AccorHotels menjadi salah satu dari sepuluh institusi kelas dunia yang dipilih oleh UN Women sebagai contoh perusahaan yang mendukung gerakan “HeForShe”.

HeForShe adalah gerakan solidaritas internasional tentang kesetaraan gender yang diinisiasi oleh UN Women. Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa para pria juga mengambil posisi untuk membela kesetaraan gender. Dengan mendirikan program IMPACT 10x10x10 di 2015, UN Women memperluas gerakan solidaritas ini dan mengidentifikasi 10 perusahaan, 10 universitas dan 10 badan pemerintahan untuk menjadi juru bicara.

Ke depan, Fairmont Jakarta akan mengadakan Women Leaders Forum secara berkala dengan mengundang pembicara dari latar belakang yang berdeba-beda, untuk terus menginspirasi para karyawan wanita agar mampu meraih sukses, dan tidak pernah ragu berusaha menjadi yang terbaik di bidang yang digelutinya.

Simak juga video menarik berikut ini: 

Artikel Selanjutnya
FLS 2017 Buat Pemuda Indonesia Jadi Kreatif
Artikel Selanjutnya
Indonesia Raya Buka Malam Final Duta Muda ASEAN