Sukses

Cara Mudah Membersihkan Karat Pada Peralatan Besi di Rumah

Liputan6.com, Jakarta Anda memiliki perabotan rumah yang masih layak pakai, tetapi berkarat? Anda tidak perlu khawatir, karat pada besi dapat dihilangkan dengan cara yang sangat mudah dan tidak memakan waktu yang lama, seperti yang dilansir dari Vidio.com, Jumat (7/7/2017) berikut ini.

Korosi atau yang biasa disebut karat yang muncul pada besi merupakan proses dari oksidasi dari oksigen yang telah mengalami reduksi. Adapun hal lain, seperti besi yang telah terlalu lama terpapar air. Bahan logam mengandung jenis zat besi yang bila terpapar air akan cepat mengalami proses karat. Oleh karena itu, pemeliharaan terhadap bahan logam ini perlu dilakukan.

Namun, Anda tidak perlu membuang perabot rumah tangga anda bila sudah karatan, coba lakukanlah beberapa langkah mudah ini dan peralatan berbahan besi di rumah Anda akan terlihat seperti baru. Anda hanya membutuhkan cuka, wadah, dan kain bekas.

Hal yang perlu dilakukan adalah tuang cuka ke dalam wadah dan rendamlah peralatan besi yang sudah berkarat ke dalamnya selama 24 jam. Setelah 24 jam, angkat serta sikat dan lap hingga bersih. Bila masih ada karat yang masih susah untuk dibersihkan, coba rendam lebih lama dan tunggu hingga karatnya hilang.

Untuk lebih lengkapnya simak videonya berikut ini:

Fellisia

Artikel Selanjutnya
Aluminium Foil Ternyata Banyak Manfaatnya
Artikel Selanjutnya
Rumah ‘Tampak’ Bersih Secepat Kilat dalam 5 Langkah