Sukses

Cara Tepat Saat Memasak ala Chef Profesional

Coba ikuti cara tepat saat memasak dan menyajikan makanan ala chef profesional berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Memasak merupakan kegiatan yang seru untuk dilakukan, terlebih jika dilakukan di rumah untuk keluarga tercinta. Jika Anda hobi memasak, tentunya Anda membutuhkan berbagai cara tepat seperti yang biasa para chef profesional lakukan.

Nah, untuk mengetahui lebih lanjut, akun Instagram @5.min.crafts berbagi video singkat seputar memasak dan cara penyajian makanan atau minuman dengan tepat berikut ini.

1. Ketika memeras jeruk nipis, sebaiknya jangan langsung memotongnya lalu peras. Anda disarankan untuk meletakkan jeruk nipis dalam microwave selama 15 detik, kemudian baru dipotong dan diperas untuk mendapatkan hasil warna air perasan yang lebih pekat.

2. Saat menyajikan minuman dingin seperti wine, sebaiknya tidak memberikan potongan es batu ke dalamnya. Cobalah masukkan beberapa buah anggur beku untuk rasa yang lebih nikmat.

3. Memasak nasi menggunakan penanak nasi listrik memang mudah, namun untuk membuatnya tidak lengket, setelah nasi masak, Anda bisa menutupinya menggunakan kain handuk. Hal ini untuk membuat nasi tidak keras, lengket dan tetap pulen.

4. Untuk membuat salad, tomat merupakan salah satu bahan yang penting. Taburi garam di atas potongan tomat untuk menyerap kelebihan kelembapan.

Saksikan Video menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.