Sukses

Gestur Kecil Jokowi untuk Iriana yang Bikin Baper

Di vlog Kaesang Pangarep, Jokowi tampak memberikan gestur kecil ini kepada Iriana yang membuat warganet terbawa perasaan alias baper.

Liputan6.com, Jakarta Saat kunjungan Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama ke Istana Bogor, Jumat (30/6/2017), putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, menyempatkan untuk mengambil video. Ia pun mengunggahnya di vlog pada hari yang sama.

Video Kaesang langsung viral dan mendapat sejumlah respon. Namun, fokus warganet kebanyakan bukanlah pada Obama, melainkan pada gestur kecil yang diberikan Jokowi kepada istrinya, Iriana.

Seorang warganet Indah Felixia memberikan komentar soal bagaimana Jokowi memperlakukan Iriana. Saat Iriana sedikit tertinggal oleh Jokowi dan Obama yang berjalan terlebih dulu, Jokowi mengulurkan tangannya supaya mereka dapat berjalan bersama-sama.

“Gesture sederhana yang dilakukan Bapak Kesayangan pada Ibu Iriana. Koq saya liatnya romantissss gimanaaaa gitu,” tulis Indah Felixia.

Komentar itu direspons pula oleh warganet lainnya yang rata-rata sepakat. Mereka pun sepakat, gestur tersebut dianggap berhasil membuat mereka terbawa perasaan alias baper.

 

Dalam menyambut Obama, Iriana Jokowi tampil manis dengan kebaya marun yang dikombinasikan dengan kain batik berwarna senada. Jika biasanya kebaya kutubaru yang dipakai Iriana berpotongan klasik, kini ia memodifikasi dengan detail flare dan loose di bagian bawah.

Bisa jadi, kebaya ini didesain modern dan tidak biasa untuk menyambut mantan orang nomor satu di Amerika Serikat itu. Penampilan Iriana Jokowi makin sempurna dengan sematan bros bermotif bunga di bagian dada. Aksesori sederhana berupa anting berwarna keperakan juga dipakai Iriana.

Rambutnya digelung ke belakang dengan gaya sanggul sederhana. Lipstik marun senada dengan kebaya juga menambah segar penampilannya.

Jokowi sendiri tampil dengan gaya andalannya: kemeja putih lengan panjang dan celana hitam. Kemejanya tampak dikeluarkan sehingga menampilkan kesan lebih kasual.

 

Saksikan juga video menarik berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.