Sukses

Pekerja Kantoran di Perusahaan Ini Harus Siap Kerja Tanpa Kursi

Liputan6.com, Jakarta Kesehatan dan kursi ternyata menjadi perhatian besar bagi sebuah perusahaan di Jepang. Bahkan mereka sampai mengeluarkan peraturan yang dianggap aneh, karena berlawanan dari kebiasaan di dunia kerja. Seperti yang dirilis dari rocketnews.com, Senin (3/7/2017).

Aturan aneh tentang kursi ini dikeluarkan oleh perusahaan Iris Ohyama, yang memiliki kantor pusat di Prefektur Miyagi, Jepang. Perusahaan yang menjual peralatan kantor ini, mengeluarkan aturan khusus untuk bekerja tanpa kursi setiap harinya namun khusus ketika menggunakan komputer saja.

Larangan ini ternyata diterapkan secara cepat kepada seluruh karyawan dan jajaran manajemen. Bahkan, mereka mengubah kantor yang dahulunya memiliki meja kerja dan kursi, dengan tambahan sebuah meja tinggi untuk meletakan komputer. Ternyata desain ini juga akan diterapkan pula di seluruh kantor cabang Iris Ohyama.
Kesehatan dan kursi ternyata menjadi perhatian besar, hingga perusahaan Jepang mengeluarkan peraturan aneh soal kursi. (en.rocketnews24.com)
Mengapa aturan aneh soal kursi ini diberlakukan? Ternyata mereka memandang banyak manfaat yang bisa didapatkan ketika berdiri saat kerja. Selain meningkatkan konsentrasi dan meningkatkan kreativitas, kebiasaan berdiri saat kerja juga meningkatkan kesehatan para karyawan.

Aturan ini berlaku untuk para pekerja yang sehat dan mampu berdiri ketika bekerja. Mereka yang secara medis tidak mampu berdiri lama, dibebaskan dari aturan ini dengan alasan kesehatan. Tentunya para pegawai wanita harus siap untuk melepas high heels mereka, karena harus berdiri lama tanpa kursi saat bekerja. Apakah Anda mau mencoba aturan aneh perusahaan Jepang ini?

 

Artikel Selanjutnya
Hanya 7 Persen Pekerja yang Merasa Produktif Saat Jam Kerja
Artikel Selanjutnya
Tidur di Emperan Toko, Nasib Tragis Kerja Jadi Karyawan di Jepang