Sukses

Obama Habiskan Rp 4 Juta untuk Makanan Tradisional Ini

Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama menghabiskan Rp 4 juta untuk makanan tradisional ini.

Liputan6.com, Jakarta Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama makan siang di Warung Bumi Langit, di Bantul, Yogyakarta, Kamis (29/6/2017). Ia menghabiskan Rp 4  juta untuk makan prasmanan dengan berbagai sajian tradisional di sana.

Namun, Rp 4 juta itu bukan untuk dirinya sendiri, melainkan untuk rombongan yang dibawanya. Seperti diketahui, Obama membawa keluarganya yang terdiri dari istri dan kedua putrinya, serta keluarga lainnya.

Menurut pengelola Warung Bumi Langit Bantul Iskandar Woworuntu, harga makanan yang ditawarkan di restoran kawasan wisata Mangunan itu bervariasi mulai dari termurah Rp 20 ribu sampai Rp 50 ribu per porsi. Namun makanan yang dihidangkan untuk menjamu Obama dan keluarga seharga Rp 4 juta.

"Obama menghabiskan sekitar Rp 4 juta, tidak terlalu mahal untuk ukuran dia," kata Iskandar.

Menu makanan yang disajikan Warung Bumi Langit pun terdiri dari mi lethek, mi tradisional khas Bantul, urap Bali, dan sup ikan gurame. Sementara untuk minumannya, disajikan minuman fermentasi dengan daun serai, yang dicampur dengan buah murbai yang ditanam sendiri.

Warung Bumi Langit merupakan bagian dari Institut Bumi Langit yang selalu menanam sumber makanannya sendiri. Dari situs Bumi Langit, Warung Bumi Langit merupakan puncak perjalanan produk-produk yang ditanam, dipelihara, dan diolah dalam lingkungan Bumi Langit.

"Ini menyebabkan Warung Bumi memiliki fungsi penting dan sakral dalam memastikan apa yang nantinya dikonsumsi menjadi sesuatu yang tidak hanya enak dan sehat, tetapi juga menjadi sesuatu yang memperkaya roh kehidupan, menjadi sesuatu yang bermakna spiritual," tulis situs tersebut.

Saksikan juga video menarik berikut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.