Sukses

Wisata Murah dan Edukatif ala Jokowi di Ragunan

Kebun Binatang Ragunan masih menjadi pilihan masyarakat yang ingin berwisata murah namun tetap bernilai edukatif.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai seorang kepala negara, Joko Widodo tentu memiliki banyak kegiatan dan kesibukan. Namun, disela kesibukannya Joko Widodo tetap menyempatkan diri untuk berkunjung ke Taman Marga Sawta Ragunan, Jakarta Selatan.

Dalam kunjungannya kali ini, Presiden Joko Widodo dan rombongan menuju Pusat Wisata Primata Schmutzer. Taman Marga Satwa Ragunan memang menjadi tempat wisata yang paling banyak diminati warga Jakarta dan sekitarnya, terlebih saat libur Lebaran dan libur sekolah.

Selain harga tiket masuk yang terjangkau, Taman Marga Satwa Ragunan juga punya banyak wahana dan fasilitas liburan yang dapat dinikmati. Bagi Anda yang ingin menghabiskan libur Lebaran tanpa harus merogoh kocek yang dalam, mengunjungi Kebun Binatang Ragunan bisa menjadi salah satu alternatifnya. 

Berikut beberapa keseruan yang bisa didapat saat Anda mengunjungi Taman Marga Satwa Ragunan:

1. Pusat Primata Schumutzer
Disini anda dapat melihat sekelompok primata yang dibuat, seolah-olah mereka tinggal di habitat asli mereka. Anda dapat berjumpa dengan monyet, gorila, orangutan.

Harga tiket: Rp 7 ribu.

2. Taman Warga Satwa
Di tempat ini, Anda dan keluarga dapat menikmati suasana taman sambil mengenal beragam jenis satwa khas Nusantara. Taman ini cocok untuk bersantai hanya untuk sekadar duduk-duduk atau berjalan kaki. Dan taman ini juga dilengkapi oleh patung komodo, patung gajah, patung orangutan yang bisa menjadi spot menarik untuk selfie.

3.Taman Satwa Anak
Taman ini tentunya akan menjadi tempat paling digemari oleh anak-anak. Di dalam taman ini memiliki banyak jenis binatang yang disukai anak-anak. Seperti burung kakatua, jerapah, ikan arapaima, dan lain sebagainya. Taman ini juga dilengkapi oleh ayunan anak dan perosotan.

Harga tiket: Rp 2.500

4. Gajah dan Unta Tunggang
Penasaran rasanya ditunggang gajah? Di sinilah tempatnya Anda bisa menunggangi gajah, Anda tidak perlu cemas dengan satwa ini, pastinya sudah jinak.

Harga tiket: Rp 7.500

 

5. Sewa Sepeda
Anda juga dapat menggunakan sepeda untuk mengelilingi kebun binatang. Sepeda yang disediakan juga beragam.

Harga sewa: Rp 10 ribu.

6. Kereta Keliling
Jika Anda memilih untuk melihat Kebun Binatang Ragunan secara keseluruhan, tidak ada salahnya naik kereta keliling ini.

Harga tiket: Rp 7.500

7. Pentas Satwa
Di tempat ini Anda dapat menyaksikan atraksi hebat burung kakatua. Atraksi ini dijamin membuat anda kagum dengan satwa ini, di wahana ini kakatua diajak bermain gelang warna-warni dan bernyanyi.

Harga tiket: Rp 4 ribu.

8. Taman Perahu Angsa
Di Taman Taman Marga Sawta Ragunan juga menyediakan danau yang dapat kita nikmati dengan menggunakan perahu angsa.

Harga sewa: Rp 15 ribu.

9. Kuda Bendi
Kuda bendi merupakan transportasi tradisional yang makin tersisih modernitas, namun di tempat ini Anda masih bisa menikmati rasanya menaiki transportasi kuda bendi.

Harga tiket: Rp 10 ribu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini