Sukses

Hal Terburuk yang Dapat Terjadi di Sebuah Pesta Pernikahan

Liputan6.com, Jakarta Terkadang, bukan hanya hal besar yang dapat mengganggu jalannya suatu pesta pernikahan. Mungkin justru detail-detail kecil pentinglah yang dapat membuat pesta pernikahan Anda kurang sempurna. Biasanya penyesalan di kemudian hari datang bukan dari warna taplak meja yang kurang tepat, tapi masalah yang terlihat sederhana, seperti tempat parkir yang sulit misalnya.

Jadi untuk menghindar dari hal-hal buruk di hari istimewa Anda, berikut adalah daftar hal yang harus Anda perhatikan.

1. Tidak memiliki lokasi cadangan
Terlebih jika Anda mengadakan pesta di venue outdoor, Anda tidak dapat memastikan apakah cuaca akan bekerja sama dengan Anda. Untuk itu pastikan Anda memiliki cadangan lokasi indoor untuk menggiring para tamu ke dalam jika terjadi hujan, badai, angin atau matahari yang terlalu panas terik.

2. Jadwal yang tidak tepat
Hal wajar jika acara dimulai tidak terlalu tepat dengan jam yang tertulis di undangan pernikahan Anda. Namun pastikan jadwal Anda tidak terlalu melenceng. Jangan mulai acara terlalu cepat saat tamu belum berdatangan. Jangan pula membiarkan para tamu menunggu berjam-jam sebelum Anda memasuki ruangan pesta.

3. Kehabisan makanan
Salah satu hal terburuk yang dapat terjadi adalah tamu-tamu yang kelaparan. Pastikan Anda menyiapkan porsi lebih, bukan kurang, dari jumlah tamu. Anda juga harus memperhitungkan jumlah tamu tak terduga yang ternyata hadir ke acara Anda untuk memastikan makanan yang tersedia cukup untuk semua.

4. Tempat parkir yang sulit
Saat memutuskan untuk menyewa sebuah lokasi pernikahan, perhatikan tempat parkir yang tersedia. Jika memang ada kesulitan seputar tempat parkir, Anda dapat memberitahukan para tamu sebelumnya untuk dapat datang lebih awal, datang menggunakan taksi atau transportasi umum atau menyediakan shuttle untuk membawa para tamu secara bersamaan.

5. Tidak tersedianya toilet
Toilet mungkin hal terakhir yang Anda pikirkan di tengah memilih keputusan seputar gaun pengantin, desain undangan dan menu katering. Namun Anda harus tetap memikirkannya untuk para tamu. Pastikan jumlah toilet yang tersedia cukup dan selalu bersih untuk melayani para tamu undangan. Kebocoran, lantai kotor atau tisu yang tidak tersedia dapat merusak kenyamanan acara Anda.

6. Sesi foto yang terlalu lama
Jangan biarkan tamu mengantre terlalu panjang untuk berfoto. Minta fotografer pernikahan Anda untuk hanya mengambil 1-2 frame foto untuk setiap grup yang akan berfoto dengan Anda.

7. Pidato yang terlalu panjang
Tamu Anda hadir untuk merayakan hari istimewa ini dengan Anda, juga untuk menikmati sajian nikmat yang dihidangkan dan bersenang-senang di acara pesta. Pidato yang terlalu panjang dapat menyebabkan kebosanan bagi para tamu. Untuk itu, pastikan semua pidato yang akan diberikan padat dan singkat.

Simak juga video menarik berikut ini:

Artikel Selanjutnya
Rogoh Rp 241 Juta, Pasangan Ini Gelar Pernikahan di Kandang Babi
Artikel Selanjutnya
Top 3: Gerhana Matahari 21 Agustus dan Peruntungan Ramalan Zodiak