Sukses

Sarung Presiden Joko Widodo Menginspirasi Brand Fashion Dunia

Sarung yang dikenakan Presiden RI Joko Widodo menjadi viral dan dianggap menginspirasi brand fashion ternama dunia.

Liputan6.com, Jakarta Thom Browne merupakan seorang desainer fashion yang berasal dari Amerika. Thom baru saja menggelar run away fashion show yang bertemakan "Spring Summer 2018 Menswear Collection", menampilkan banyak rancangan busana yang ia miliki.

Namun, ada yang unik dengan hadirnya salah satu koleksi desain pakaian yang Thom tampilkan. Para model Thom mengenakan kain sarung mirip seperti yang digunakan Presiden RI, Joko Widodo.

Kain yang digunakan oleh model tersebut berwarna putih dan dilengkapi corak garis berwarna abu-abu. Kain tersebut bila diperhatikan, memang sangat menyerupai tampilan Presiden Joko Widodo dalam berbagai kesempatan. 

Sepertinya kain sarung yang digunakan oleh Presiden Joko Widodo telah mendunia dan menjadi salah satu inspirasi para desainer luar negeri dalam dunia fashion.


Pada foto Instagram yang diunggah akun @indonesiavoice terpampang foto Presiden Joko Widodo yang disandingkan dengan foto model yang sedang mengenakan koleksi Thom Browne. Beragam komentar pun bermunculan, akun Instagram @wollywindarini memberikan komentar, "Keren jd mode dunia euy..."

Sementara, akun Instagram @reynaldmanto89 memberikan komentarnya tentang eksistensi sarung setelah sering digunakan Presiden Joko Widodo dalam berbagai kesempatan. Dalam kolom komentar dirinya mengatakan, "Sarung adalah identitas kita sbgai bangsa indonesia..."

Bagaimana menurut Anda, apakah sarung yang digunakan model Thom Browne mirip dengan yang digunakan Presiden Joko Widodo? (Fellisia)

Saksikan juga video menarik berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.