Sukses

Bosan Makan Santan di Hari Lebaran? Santap 6 Makanan Ini

Kebosanan bersantap dengan santan bisa membuat tidak nafsu makan. Hindari dengan memilih 6 makanan ini saat Lebaran.

Liputan6.com, Jakarta Lebaran memang identik dengan seluruh makanan bersantan, mulai dari rendang, opor, hingga gulai. Tak salah jika nantinya bakal kekenyangan, karena menyantap hidangan ini. Untuk mengatasinya beberapa pilihan kuliner tanpa santan ini, bisa membantu Anda keluar dari rasa kekenyangan bahkan mual karena santan. 

Bakso
Segarnya kuah dibalut dengan kenikmatan bakso daging yang gurih, bisa membuat Anda kegirangan menghindari makanan bersantan saat lebaran. Jangan lupa pula nikmati bakso dengan tambahan saus, kecap, dan sambal demi kenikmatan hakiki.

Mi ayam

Restoran Mie Ayam Gondangdia
Selain nikmat, mi ayam juga mengenyangkan di hari Lebaran. Dengan rasa ayam yang gurih dan mi yang lembut, sajian ini makin lengkap bila ditambah dengan kerupuk pangsit garing yang nikmat. Jangan salah, beli mi ayam di saat lebaran jauh lebih nikmat dibanding hari biasa.

Nasi goreng

Nasi goreng
Hidangan ini sudah terkenal di seantero jagat raya, sebagai salah satu yang ternikmat di dunia. Karena itu, pilihan nasi goreng untuk menghindari makanan bersantan saat Lebaran menjadi paling tepat. Apalagi bila ditambah telur mata sapi setengah matang, kenikmatan nasi goreng akan bertambah berkali-kali lipat.

Ketoprak

(Yanuar H/Liputan6.com)
Lelehan kuah kacang yang nikmat ditambah dengan bihun yang lembut, bisa menggoda Anda pada tatapan pertama. Apalagi dengan pedasnya cabe rawit yang berbalut dengan manisnya kuah, menjadi senjata ampuh untuk mengusir rasa lapar. Jangan lupa, tambahkan kerupuk yang banyak, untuk tekstur ketoprak yang lebih kaya.

Martabak manis

Martabak manis paling nikmat dimakan bersama kerabat dan teman
Sensasi lembutnya martabak manis, bisa melelehkan hati Anda yang sedang enggan mengonsumsi makanan bersantan di hari lebaran. Harum mentega yang semerbak, berbalut isian kacang gurih dan cokelat manis, menjadi daya tarik yang tidak bisa dilawan dari martabak manis. Tentunya pilihan isian lain seperti keju, juga menjadi favorit utama untuk menyantap martabak manis super nikmat.

Mi instan

Ilustrasi mi instan
Siapa yang tidakl suka dengan mi instan? Dengan berbagai rasa dalam satu bungkus mi instan, tentunya kuliner ini dapat mengalihkan Anda dari segala makanan bersantan saat Lebaran. Apa Anda siap semangat makan di hari Lebaran?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini