Sukses

Cara Warnai Rambut dan Membuatnya Berkilau dengan Bahan Alami

Tinggalkan pewarna rambut berbahan kimia dan beralih ke pewarna rambut dari bahan alami yang akan membuat rambut Anda jadi berkilau.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki rambut berwarna yang berkilau adalah impian setiap wanita. Karena rambut yang diwarnai dan berkilau dapat mencerminkan kondisi rambut yang sehat. Namun, untuk mendapatkannya, tentunya Anda membutuhkan perawatan rambut yang tepat. Selain melakukannya di salon kecantikan, Anda juga bisa membuat pewarna alami untuk membuat rambut menjadi lebih berkilau.

Seperti yang ditulis dalam laman Bright Side, Senin (3/7/2017) Anda dapat membuat pewarna rambut dari kopi. Kopi bisa memberikan warna cokelat terbaik sekaligus membuat rambut lebih berkilau. Selain itu, kandungan kafein dan mineral dalam kopi bermanfaat membuat rambut lebih kuat.

Yang Anda butuhkan:

  • 2-3 sendok makan kopi bubuk
  • Kondisioner secukupnya

Proses pewarnaan:
Seduh secangkir kopi. Lalu, masukkan ke dalam lemari es. Kemudian, setelah dingin, campurkan dengan kondisioner secukupnya dan aduk hingga rata. Lalu, aplikasikan campuran kopi tersebut ke seluruh bagian rambut dan diamkan selama satu jam. Setelah itu, bilas dan cuci menggunakan sampo.

Durasi proses pencelupan dapat mempengaruhi intensitas warna. Untuk mendapatkan warna burgundy yang memesona, Anda bisa menambahkan bubuk kakao, wortel atau blackberry. Nah, untuk mempertahankan rona gelap pada rambut, Anda juga dapat menggunakan kulit pohon cemara.

Saran tambahan:
Untuk memperbaiki struktur rambut, sisir rambut Anda di udara segar selama 5 menit setiap hari. Atau Anda pun bisa menambahkan minyak jarak untuk membuat rambut tidak mudah patah.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.