Sukses

Liburan Obama di Candi Borobudur Makin Berkesan Jika Lakukan Ini

Obama yang sedang mudik ke Indonesia, berencana akan menjelajahi Candi Borobudur. Bisa lihat apa saja, ya?

Liputan6.com, Jakarta Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama yang sedang mudik ke Indonesia, berencana akan menjelajahi berbagai candi yang ada di kawasan Yogyakarta dan Jawa Tengah. Salah satu candi yang diperkirakan akan dikunjungi adalah Borobudur, yang masih berpredikat sebagai candi terbesar di dunia. Apa saja yang bisa dilihat Obama sekeluarga dan rombongannya?Sunrise Borobudur

Bila Obama tiba di kawasan Borobudur pada pagi hari, maka kesempatan melihat matahari terbit dari Puncak Purwosari akan terbuka lebar. Nantinya mentari akan bersinar tepat di atas siluet Candi Borobudur yang memancarkan keindahannya. Dari puncak ini juga, ada jalan setapak yang membawa pengunjung menuju Gereja Ayam yang tidak kalah cantiknya.

Memang bukan hal yang aneh jika di setiap negara memiliki banguna unik dan bersejarah yang menjadi salah satu tempat tujuan wisata.

Tidak hanya keindahan alamnya saja, masyarakat di Candi Borobudur juga mahir membuat oleh-oleh yang bisa diborong oleh Obama untuk keluarga di Amerika. Mulai dari gerabah spesial Borobudur, hingga helaian Batik Borodubur yang memiliki relief dari pahatan indah Candi Borobudur. Karena dibuat dengan teknik tulis, batik ini akan sangat berharga bila dibawa kembali ke Amerika.

Batik Borobudur, berikan keindahan dan wariskan kekayaan budaya dalam selembar kain

Tentunya yang tidak bisa dilewatkan oleh Obama dan keluarga adalah kemegahan Candi Borobudur itu sendiri. Dibangun pada abad ke-9, candi ini menyimpan berbagai cerita yang mengagumkan. Mulai dari kehidupan manusia yang penuh drama dan angkara murka, hingga perjalanan mencapai Buddha. Melihat stupa melingkar di bagian puncak candi, juga akan menjadi perjalanan menarik di Candi Borobudur.

Obama sendiri membawa 14 orang rombongan, termasuk sang istri Michelle Obama dan saudaranya Maya Soetoro, untuk berlibur di Indonesia. Seluruh rombongan telah tiba di Bali pada Jumat, (23/6/2017). Sedangkan liburan di Bali dan Yogyakarta akan dijadwalkan berlangsung hingga Jumat, (30/6/2017), sebelum memenuhi undangan Presiden Jokowi di Jakarta. Selamat berlibur Obama!

Saksikan Video Menarik Berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.