Sukses

5 Destinasi untuk Menghabiskan Libur Lebaran 2017 di Jakarta

Liputan6.com, Jakarta Untuk Anda yang tidak punya rencana mudik ke kampung halaman, menghabiskan waktu libur Lebaran 2017 di rumah saja tentu akan terasa sangat membosankan. 

Pada saat seperti ini, traveling ke tempat wisata seru tentu menyenangkan. Apalagi kalau Anda yang tinggal di Jakarta. Sebab, di waktu Lebaran seperti ini kondisi jalanan ibu kota memang sedang sepi dan nyaman.

Berikut ini, rekomendasi tempat wisata di Jakarta yang jadi destinasi favorit untuk menghabiskan waktu libur Idul Fitri seperti yang disusun tim Liputan6.com, Rabu (28/6/2017).

1. Kawasan Kota Tua

Kawasan Kota Tua Jakarta selalu jadi destinasi favorit di tiap musim liburan. Pasalnya, tempat wisata ini memang punya banyak spot menarik untuk dijelajahi bersama keluarga. Mulai dari museum-museum unik, gedung-gedung tua, hingga kuliner khas ada di sini. Karena kondisi jalan yang sepi di libur Lebaran 2017, Anda bisa gunakan moda transportasi umum seperti kereta commuter line atau transjakarta dengan nyaman untuk bisa sampai ke sana. 

2. Pekan Raya Jakarta

Kabar baik untuk Anda yang tak mudik di Idul Fitri kali ini. Sebab, Lebaran 2017 bertepatan dengan event tahunan Pekan Raya Jakarta. Sisa THR pun bisa dimanfaatkan oleh Anda menyenangkan keluarga. Berbagai promo dan diskon menarik ditawarkan untuk pengunjung yang datang. Nggak hanya belanja, berbagai wahana permainan anak dan stand kuliner pun hadir di PRJ. Selain itu, acara di sana selalu berlangsung meriah dengan hadirnya para artis papan atas.

3. Setu Babakan

Setu Babakan yang merupakan kawasan Cagar Budaya Betawi ini bisa jadi pilihan untuk menghabiskan waktu libur Lebaran 2017 di Jakarta. Selain menikmati syahdunya suasana di danau Setu Babakan, Anda pun bisa menjajal berbagai kuliner khas Betawi seperti kerak telor, bir pletok, dan masih banyak lagi. Pagelaran kesenian tradisional juga diselenggarakan di sini. Jadi, menyenangkan sekali bukan liburan ke sini?

4. Taman Impian Jaya Ancol

 Kawasan Taman Impian Ancol yang berada di Jakarta Utara akan selalu ramai jika waktu libur datang. Berbagai destinasi menyenangkan ada di sana. Mulai dari Pantai, Dufan, Atlantis Water Adventure, Gelanggang Samudera, Sea World, dan masih banyak lagi. Momen kebersamaan dengan keluarga saat Lebaran akan semakin terasa sempurna saat berada di sana. 

5. Taman Mini Indonesia Indah

Taman Mini Indonesia Indah adalah destinasi paket wisata lengkap yang bisa Anda temukan di Jakarta. Dengan harga tiket yang sangat terjangkau. Mulai dari anjungan daerah, wahana rekreasi, museum, hingga taman flora & fauna pun ada di sini.

Liburan di Jakarta terasa makin lengkap kalau Anda booking hotel murah di Reservasi.com. Berbagai pilihan hotel dengan harga mulai dari Rp 200 ribuan ada di sini. Selamat berlibur panjang!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini