Sukses

Ingin Pipi Merona, Ini Cara Tepat Aplikasikan Blush On

Liputan6.com, Jakarta Salah satu kunci untuk mendapatkan makeup wajah yang segar adalah dengan mengaplikasikan blush on atau perona pipi. Namun, supaya hasilnya terlihat natural dan tidak berlebihan, Anda perlu mengaplikasikannya dengan cara yang tepat.

Dengan cara yang tepat, Anda juga dapat menghasilkan riasan yang mampu menyempurnakan bentuk wajah. Seperti pipi lebih tirus untuk pemilik wajah bulat, atau wajah terlihat lebih lonjong jika bentuknya persegi. Seperti apa caranya? 

Wajah oval
Sapukan blush on pada tulang pipi, lalu ratakan ke arah pelipis.

Wajah bulat
Aplikasikan blush on dari bagian tengah pipi ke arah luar sepanjang tulang pipi. Tarik ke arah pelipis dan mulut untuk memberikan kesan tajam pada wajah.

Wajah persegi
Sapukan blush on di bawah tulang pipi dan ratakan ke arah bagian atas telinga, baurkan sampai ke rahang, usahakan jangan lebih rendah daripada cuping hidung.

Wajah segitiga
Aplikasikan blush on mulai dari bagian tengah pipi ke arah luar secara mendatar ke arah telinga. Ratakan sedikit di bagian tengah kening dan dagu.

Wajah panjang
Sapukan blush on mulai dari tulang pipi, terutama bagian sisi wajah. Ratakan secara mendatar ke arah pelipis, baurkan sedikit ke arah rahang untuk memberikan kesan tirus.

Dikatakan Makeup Artist Yoga Septa, blush on terdiri dari dua jenis., yakni berbentuk cream dan bubuk. Blush on cream dipakai sebelum bedak dan menghasilkan warna yang lebih pekat dan tahan lama. Sementara untuk blush on bubuk lebih mudah diaplikasikan dengan kuas dan di akhir makeup.

 

Saksikan juga video menarik berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.