Sukses

Tak Ingin Antre Panjang di Bandara Saat Mudik? Lakukan 1 Hal Ini

Atasi antrean panjang di musim libur lebaran dengan memanfaatkan self check in.

Liputan6.com, Jakarta Bandara akan selalu ramai ketika Lebaran tiba dan mengakibatkan antrean panjang. Tentunya bagi orang yang terburu-buru, hal ini sangat menghambat pergerakan mereka sehingga bisa saja ketinggalan pesawat. Untuk menghindarinya, beberapa fasilitas ini dapat membantu Anda check in lebih cepat.

Salah satunya adalah layanan self check in yang diberikan oleh AirAsia dalam setiap penerbangannya, sehingga para pelanggan bisa mendapatkan tiket sebelum sampai ke bandara. Layanan ini juga memberikan kemudahan bagi penumpang mulai dari 14 hari hingga 1 jam sebelum keberangkatan, untuk mendapatkan nomor kursi pesawat. Tentunya dengan fasilitas ini, Anda tidak perlu repot ikutan antre di musim libur Lebaran yang padat.

Self chek in tersedia dalam dua versi, yaitu versi web dan berbentuk kios check in di bandara. Bila ingin menggunakan versi web, Anda langsung mengakses laman resmi AirAsia dan memilih pilihan check in, dan memasukkan nomor boarding pass. Setelah memasukkan detail perjalanan, nantinya akan ada tiket eletronik yang bisa di-print di kios check in bandara.

Bila ingin mendapatkan tiket langsung di kios chek in AirAsia di bandara, cukup datangi mesinnya di dekat counter chek in manual. Masukkan nomor boarding pass Anda dan lewati beberapa langkah yang ditanyakan. Tiket nantinya akan langsung di-print di mesin dan Anda bisa langsung masuk ke bagian security check bandara.

Bila Anda membawa bagasi, disarankan sudah check in terlebih dahulu baru memberikan barang ke counter check in manual. Sehingga Anda bisa meminimalisir kemungkinan ketinggalan pesawat saat Lebaran. Selamat mencoba dan selamat berlibur bersama keluarga.

Saksikan Video Menarik Berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.