Sukses

4 Tips Tak Tertinggal Pesawat Saat Libur Lebaran

Liputan6.com, Jakarta Lebaran menjadi saat yang ramai dan sibuk di bandara, sehingga ketinggalan pesawat sangat mungkin terjadi. Agar penerbangan menjadi lebih nyaman, jangan lupa menerapkan 4 tips ini. Sehingga Anda bisa naik pesawat tanpa adanya hambatan yang tidak perlu.

Datang lebih awal
Untuk mengatasi ketinggalan pesawat, Anda harus mengatur waktu kedatangan. Tentunya karena kemacetan jalan, diharapkan para penumpang datang tiga jam sebelum waktu keberangkatan. Sehingga seluruh proses pemeriksaan dapat selesai dilewati, tanpa harus khawatir ketinggalan pesawat saat Lebaran.

Manfaatkan check in web
Beberapa maskapai kini telah menerapkan web check in, yang dapat diakses sebelum sampai bandara. Sehingga ketika masuk bandara, Anda sudah mendapatkan tiket langsung tanpa harus pergi ke counter. Mesin self check in juga dapat dimanfaatkan, daripada harus mengantri panjang untuk mendapatkan tiket.

Bawa barang sesuai aturan
Biasanya banyak barang yang ingin dibawa ke kampung saat libur Lebaran. Namun harus diperhatikan ada aturan tas kabin dan tas bagasi, sehingga barang yang dibawa harus menyesuaikan aturan ini. Tentunya Anda tidak ingin membayar ekstra, karena kelebihan berat bagasi bukan?

Selalu baca informasi penerbangan
Di bandara, semua informasi penerbangan telah disusun secara rapi melalui layar informasi atau pengeras suara. Untuk itu para penumpang diharap memperhatikan informasi agar tidak terlambat masuk dalam pesawat. Tentunya tetap siaga dan sabar, karena keluarga sudah menanti di rumah untuk menyambut Lebaran.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.