Sukses

Wanita, Ini Cara Cermat Pilih Sepatu Lari

Liputan6.com, Jakarta - Sepatu merupakan salah satu perlengkapan utama untuk olahraga lari dan kenyamanannya seringkali menjadi faktor pendukung utama untuk mencapai hasil yang maksimal. Untungnya, kini ada berbagai jenis sepatu lari yang tersedia dengan keunggulan dan spesifikasi yang telah disesuaikan dengan kebutuhan pelari, termasuk membedakan antara kebutuhan sepatu lari pria dan wanita.

Membahas lebih jauh tentang sepatu lari, beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum memilih sepatu adalah bentuk kaki. Bentuk kaki manusia yang berbeda-beda akan mempengaruhi bagian kaki yang berbenturan dengan permukaan tanah, tidak hanya itu, bentuk dan cara melangkah pada pria dan wanita pun berbeda, sehingga diperlukan adanya sepatu lari khusus yang berbeda antara pria dengan wanita.

Terdapat sepatu-sepatu lari yang dikhususkan untuk pria dan wanita, seperti adidas UltraBOOST X yang dirancang secara khusus untuk menyesuaikan bentuk unik dari kaki wanita dengan warna terbaru yaitu Mistery Blue. Sepatu yang memiliki fitur lengkungan adaptif (Adaptive Arch) serta terbuat dari bahan Primeknit ini memiliki sifat adaptif sehingga dapat beradaptasi dengan mudah terhadap bentuk kaki yang berubah saat berlari.

Selain itu, teknologi ARAMIS, sebuah teknologi pelacak gerakan yang memberikan analisa secara rinci mengenai pergerakan kaki, digunakan dalam proses pembuatan sepatu guna mengetahui titik-titik yang memerlukan dukungan paling banyak, serta di mana kaki membutuhkan ruang untuk ekspansi secara alami.

Yang kedua adalah berat badan. Berat badan merupakan hal yang penting untuk menjadi pertimbangan. Terutama bagi Anda yang memiliki berat badan yang tergolong besar, ada baiknya memilih sepatu dengan tumpuan tumit yang kuat guna membantu stabilitas tubuh serta sol sepatu yang tidak terlalu menekan dan responsif.

Seperti teknologi 100 persen BOOST pada sol bagian tengah di sepanjang sepatu UltraBOOST X, diciptakan untuk kenyamanan yang sangat responsif, serta bantalan yang menyimpan dan mengembalikan energi dalam setiap langkah.

Permukaan medan berlari juga tak kalah penting. Bagi para wanita yang menyukai urban running, Continental Rubber dengan jaring merenggang 4-arah pada sol bagian luar UltraBOOST X akan memberikan traksi yang baik untuk berlari di perkotaan, dalam kondisi apapun. Selain itu, penting juga untuk memilih sepatu yang dilengkapi dengan bantalan yang berfungsi untuk meredam benturan serta menjaga langkah tetap stabil.

Selanjutnya, pelari juga diharapkan untuk memperhatikan jarak berlari yang akan ditempuh. Dalam jarak lari menengah hingga jauh, sebaiknya sepatu yang digunakan memiliki bantalan, ringan dan dapat mengikuti bentuk kaki. Dalam hal ini, adidas UltraBOOST X yang terbuat dari bahan Primeknit dapat memberikan dukungan tambahan, kenyamanan, serta rentangan adaptif yang mengikuti bentuk kaki wanita.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Jumat (23/6/2017), Melanie Putria, selebritas dan sport influencer Indonesia mengatakan, UltraBOOST X merupakan pilihan yang nyaman dan cocok untuk berbagai tingkatan pelari, baik itu yang baru memulai, yang sudah terbiasa hingga yang profesional.

"Selain berbagai fiturnya yang dapat menunjang performa berlari, sepatu ini juga memiliki desain yang sangat stylish, sehingga saya sering tetap memakainya bahkan setelah latihan," ucap Melanie.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Pengusaha Sukses Sebaiknya Punya 7 Barang Ini, Apa Saja?
Artikel Selanjutnya
Trik Jitu Atasi Baju Kusut Tanpa Setrika